Penerapan Ornamen Riff And Runs Pada Vokal Solo Dengan Lagu Model Goodness Of God Bagi Mahasiswa Minat Vokal Program Studi Pendidikan Musik

MOOY, Rosi Wastiting Manja (2024) Penerapan Ornamen Riff And Runs Pada Vokal Solo Dengan Lagu Model Goodness Of God Bagi Mahasiswa Minat Vokal Program Studi Pendidikan Musik. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN PLAGIASI.pdf

Download (503kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Penerapan Ornamen Riff And Runs Pada Vokal Solo Dengan Lagu Model Goodness Of God Bagi Mahasiswa Minat Vokal Prodi Musik. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Universitas Khatolik Widya Mandira Kupang, dalam Gedung FKIP yang berlokasi di Jl. San Juan, Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Tengah. Teknik riff and runs merupakan suatu ornamen yang bisa diartikan sebagai hiasan melodi atau embolisme yang dapat menambahkan nada atau mengubah irama lagu agar lagu yang dibawakan semakin indah dan menarik ketika seseorang bernyanyi vokal solo. Namun pada dasarnya peminat dalam vokal solo di program studi ini sangatlah sedikit, dan jarang sekali didapati mereka ketika bernyanyi, baik dilingkungan kampus maupun diluar kampus dengan menggunakan teknik improvisasi riff and runs. Oleh sebab itu peneliti mengambil hal ini menjadi sebuah masalah dan memiliki tujuan untuk Mengetahui proses Penerapan Teknik Riff And Runs Pada Vokal Solo Dengan Lagu Model Goodness Of God bagi Mahasiswa Minat Vokal Prodi Musik. Dan Mengetahui faktor yang mempengaruhi penguasaan Teknik Riff And Runs Pada Vokal Solo Dengan Lagu Model Goodness Of God Bagi Mahasiswa Minat Vokal Prodi Musik. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah tindakan lapangan. Teknik pengumpulan data diperoleh dari studi pustaka dan studi lapangan melalui sumber-sumber tertulis berupa buku, lalu hasil wawancara, catatan lapangan dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini memberikan suatu perubahan besar bagi mereka ketika bernyanyi vokal solo. Mereka lebih kreatif dalam mengeksekusi sebuah lagu dan mampu menerapkan teknik riff and runs pada genre lagu apapun itu. Berdasarkan hasil penelitian, Penerapan Teknik Riff And Runs Pada Vokal Solo Dengan Lagu Model Goodness Of God Bagi Mahasiswa Minat Vokal Prodi Musik, dilakukan dalam tiga tahap yaitu tahap awal, tahap inti dan tahap akhir yang membahas setiap pertemuan dari awal perekrutan anggota minat vokal, pembagian jadwal latihan dan proses penggunaan teknik riff and runs pada lagu model Goodness Of God.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Teknik Riff And Runs, Vokal Solo
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
M Music and Books on Music > M Music
M Music and Books on Music > ML Literature of music
M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Musik
Depositing User: S.Pd Rossi wastiting manja mooy
Date Deposited: 26 Feb 2024 07:44
Last Modified: 26 Feb 2024 07:44
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15096

Actions (login required)

View Item View Item