Komunikasi Interpersonal Menurut Teori Firo Pada Gamers Mobile Legends(Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unwira Semester 9)

LASAR, Yohanes Devan Lasar (2024) Komunikasi Interpersonal Menurut Teori Firo Pada Gamers Mobile Legends(Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unwira Semester 9). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (910kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (643kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)

Abstract

Judul dari penelitian ini adalah Komunikasi Interpersonal Menurut Teori Firo Pada Gamers Mobile Legends (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unwira Semester 9). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Komunikasi Interpersonal Menurut Teori Firo Pada Gamers Mobile Legends. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan Komunikasi Interpersonal Menurut Teori Firo Pada Gamers Mobile Legends, serta menambah wawasan ilmu pengetahuan yang telah ada, terutama kaitannya terhadap peranan seorang jurnalistik dalam bidang komunikasi interpersonal. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah deskriptif kualitatif. Dimana peneliti melakukan wawancara langsung terhadap informan, kunci dari penelitian ini serta juga melakukan observasi terhadap dokumentasi yang dimiliki dan melakukan observasi literatur untuk mendukung hasil penelitian. Dalam penelitian ini, penulis melakukan observasi selama dua hari, terhitung pada tanggal 19 - 20 Oktober 2023. Observasi yang dilakukan di kampus FISIP UNWIRA. Observasi langsung terhadap informan yang berkaitan dengan Komunikasi Interpersonal Menurut Teori Firo Pada Gamers Mobile Legends hal ini yang menjadi aspek penting bagi penulis untuk menggali informasi sebanyak mungkin tentang Komunikasi Interpersonal Menurut Teori Firo Pada Gamers Mobile Legends. Observasi yang dilakukan selama dua hari ini penulis mengamati mengenai Komunikasi Interpersonal Menurut Teori Firo Pada Gamers Mobile Legends. Adapun rincian kegiatan observasi yang dilakukan penulis selama kegiatan penelitian pada tanggal 19 Oktober 2023 di kampus Fisip Unwira Komunikasi Interpersonal Menurut Teori Firo Pada Gamers Mobile Legends adalah skill dan kolaborasi dalam tim yang baik sehingga interaksi antar pemain dalam permainan tersebut mempengaruhi dinamika komunikasi interpersonal. Berdasarkan analisis data dan juga menginterpretasi data penulis menyimpulkan bahwa, teori FIRO secara khusus menekankan pentingnya hubungan antara interaksi antar individu dalam menggambarkan proses komunikasi. penulis menyimpulkan bahwa, Komunikasi Interpersonal Menurut Teori Pada Gamers Mobile Legends berkaitan dengan Inclusion, control, dan affection ketiga hal ini sangat berpengaruh dalam komunikasi antar sesama gamers mobile legend. Saran dari penulis untuk para pemain dapat lebih memperhatikan bagaimana komunikasi interpersonal mereka memengaruhi dinamika kelompok dan hasil permainan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gamers Mobile Legend, Hubungan Sosial, Komunikasi Interpersonal, Teori Firo.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Yohanes Devan Lasar
Date Deposited: 27 Feb 2024 06:04
Last Modified: 27 Feb 2024 06:04
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15138

Actions (login required)

View Item View Item