BONE, Fransiskus Armando (2024) Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Tingkat Kecerdasan Intelektual Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (752kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (138kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (217kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (252kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (154kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (42kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (242kB) |
Abstract
Seorang peserta didik tentunya mempunyai suatu keinginan untuk mendapatkan prestasi yang memuaskan dan bertkad untuk mempunyai pengetahuan luas. Hal tersebut tentu tidak dengan sendirinya siswa miliki, namun didukung dengan dorongan baik dari dalam diri maupun dari lingkungan untuk belajar, atau termotivasi baik internal maupun eksternal. Motivasi belajar sangat berperan aktif dalam mengembangkan setiap tingkat kecerdasan intelektual yang dimiliki setiap orang khususnya para peserta didik. Dengan adanya pengaruh dari motivasi belajar, baik eksternal maupun internal yang kuat, kecerdasan intelektual siswa mengalami perubahan atau peningkatan dan siswa mulai mampu membiasakan diri secara rutin untuk beradaptasi. Dengan demikian dapat dimengerti bahwa dengan motivasi belajar yang tinggi, siswa punya kecenderungan dalam diri untuk berusaha meraih suatu prestasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar dan Kecerdasan Intelektual |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BC Logic B Philosophy. Psychology. Religion > BD Speculative Philosophy B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Filsafat > Program Studi Ilmu Filsafat |
Depositing User: | S.Fil Fransiskus Armando Bone |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 00:43 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 00:43 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15152 |
Actions (login required)
View Item |