Pengaruh Kemampuan, Keahlian, Disiplin Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Puskesmas Oebobo Kota Kupang

SELI, Yohanes Jermias Bajo (2024) Pengaruh Kemampuan, Keahlian, Disiplin Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Puskesmas Oebobo Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (548kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (350kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (594kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (720kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (221kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (449kB)

Abstract

Yohanes Jermias Bajo Seli (32118063) dengan judul “Pengaruh Kemampuan, Keahlian, Disiplin dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada UPTD Puskesmas Oebobo” dibawah bimbingan Ibu Anggraeny Paridy, SE,M.Si sebagai Pembimbing I dan Ibu Selfiana Goetha, SE.,MM sebagai Pembimbing II. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengamatan dan data awal hasil pra penelitian pada Dinas UPTD Puskesmas Oebobo. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Untuk mengetahui Kinerja, Kemampuan, Keahlian, Disiplin dan Stes Kerja pada UPTD Puskesmas Oebobo; 2) Untuk mengetahui signifikansi Kemampuan terhadap Kinerja Pegawai pada Puskesmas Oebobo; 3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh Keahlian terhadap Kinerja Pegawai pada Puskesmas Oebobo; 4) Untuk mengetahui signifikansi Disiplin terhadap Kinerja Pegawai pada Puskesmas Oebobo; 5) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh Stres Kerja terhadap kinerja Pegawai pada Puskesmas Oebobo. Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Oebobo Kota Kupang dengan populasi adalah Pegawai Puskesmas Oebobo dengan Jumlahnya adalah 57 Pegawai dijadikan sampel. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar langsung. Analisis data mengunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif menggambarkan kinerja pegawai sebesar 81,40% dengan kategori baik, variabel kemampuan sebesar 75,15% dengan kategori baik, variabel keahlian sebesar 79,61% dengan kategori baik dan variabel disiplin 71,45% dengan kategori baik dan variabel stres kerja sebesar 71,18% dengan kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial dari data pada Puskesmas Oebobo menunjukkan bahwa: 1). Kemampuan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai. 2). Keahlian berpengaruh signifikan terhadap kinerja Pegawai. 3). Disiplin tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. 4) Stres kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada pihak Puskesmas Oebobo agar memfasilitasi program pendidikan dan pelatihan berkelanjutan kepada pegawai sehingga pegawai bisa cepat dan sigap dalam menyelesaikan tugas yang diberikan. Atasan harus berani bertindak tegas dan memberikan sanksi pada pegawai yang indisipliner tanpa memandang RAS, jabatan dan golongan. Pihak Puskesmas harus memperhatikan penataan ruangan kerja dan lingkungan di sekitar yang mendukung keamanan dan mobilitas, sehingga seluruh pekerjaan dapat tertangani dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan,Keahlian,Disiplin,Stres kerja dan Kinerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Yohanes Jermias Bajo Seli
Date Deposited: 29 Feb 2024 03:47
Last Modified: 29 Feb 2024 03:47
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15168

Actions (login required)

View Item View Item