Analisa Waktu Penyelesaian Pada Proyek Peningkatan Jalan Dengan Konstruksi HRS Base Kelurahan Batuplat Kota Kupang Dengan Metode Nilai Hasil (Earned Value)

SUBAN, Andriano Geovani (2024) Analisa Waktu Penyelesaian Pada Proyek Peningkatan Jalan Dengan Konstruksi HRS Base Kelurahan Batuplat Kota Kupang Dengan Metode Nilai Hasil (Earned Value). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (550kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (969kB)

Abstract

Proyek konstruksi merupakan rangkaian kegiatan untuk mencapai suatu tujuan dengan batasan waktu , biaya dan mutu tertentu. Proyek konstruksi membutuhkan sumber daya yaitu manusia, material, peralatan, metode pelaksanaan, uang, informasi, dan waktu (Kerzner 2009). Sumber daya proyek direncanakan untuk mencapai sasaran proyek dengan batasan waktu, biaya dan mutu. Tantangan pada pelaksanaan proyek adalah bagaimana merencanaakan jadwal waktu yang efektif dan perencanaan biaya yang efisien tanpa megurangi mutu. Pada proyek peningkatan jalan di kelurahan batuplat belum diterapkan metode Earned Value sebagaimana metode ini berfungsi sebagai alat evaluasi kinerja proyek dan dari hasil evaluasi tersebut bisa digunakan untuk memperkirakan apakah proyek tersebut dapat terselesaikan tepat waktu atau tidak. Dari hasil observasi awal, penulis mengetahui bahwa dalam proses plaksanaan proyek tidak dilaksanakan evaluasi mingguan hal ini bisa menyebabkan kontraktor tida mengetahui kendala apa saja yang bisa menghambat proyek ini terselesaikan tepat waktu. Penulis menilai bahwa tidak adanya metode ini tidak bisa memberikan perkiraan proyek ini bisa diselesaikan tepat waktu karena adanya dua kemungkinan bahwa proyek ini bisa diselesaikan tepat waktu atau tidak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Waktu Penyelesaian, Konstruksi HRS Base, Metode Nilai Hasil (Earned Value)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: S.T ANDRIANO GEOVANI SUBAN YUNIOR
Date Deposited: 01 Mar 2024 00:32
Last Modified: 01 Mar 2024 00:32
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15235

Actions (login required)

View Item View Item