Personal Branding Melalui Media Sosial Instagram (Analisis Kualitatif Personal Branding Entrepreneur @andizulkifli)

TUKAN, Pascalino Antonius (2024) Personal Branding Melalui Media Sosial Instagram (Analisis Kualitatif Personal Branding Entrepreneur @andizulkifli). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (546kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (476kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (751kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (347kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (425kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (625kB)

Abstract

Dewasa ini minat terhadap penggunaan internet semakin meningkat, khususnya jejaring sosial seperti Instagram. Tujuan dari penggunaan media sosial ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kehidupan seseorang, terutama para pebisnis agar bisa membangun sebuah “Personal Branding” atau merek diri. Dengan judul penelitian: “Personal Branding Melalui Media Sosial Instagram (Analisis Kualitatif Personal Branding Entrepreneur Andi Zulkifli Melalui Media Sosial Instagram), maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana media sosial instagram mempengaruhi personal branding pebisnis atau entrepreneur. Metode penelitian yang digunakan oleh ialah deskriptif kualitatif, dimana peneliti melakukan wawancara langsung dengan Andi Zulkifli yang menjadi subjek utama dalam penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Kupang‚ Nusa Tenggara Timur. Penulis juga turut melakukan observasi terhadap dokumentasi yang dimiliki dan melakukan tinjauan literatur untuk mendukung hasil penelitian. Observasi dilakukan selama 2 hari (12,13 September 2023) di Studio Baomong Nonstop (BNS). Metode analisis dalam penelitian ini adalah teknik analisis dengan model interaktif yaitu reduksi data, penyajian data, dan pengujian kesimpulan. Terdapat empat langkah untuk pengecekan keabsahan data: uji kredibilitas, uji transferibilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan mengunggah aktivitas dengan fitur media sosial Instagram, entrepreneur Andi Zulkifli dapat membentuk personal branding yang unik dan berbeda dengan entrepreneur lainnya. Dengan keunikan tersebut, entrepeneur Andi Zulkifli telah membangun personal brand yang menjadi merk dirinya sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Personal branding, media sosial, instagram, entrepreneur, komunikasi massa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
T Technology > TR Photography
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Pascalino Antonius Tukan
Date Deposited: 06 Mar 2024 02:19
Last Modified: 06 Mar 2024 02:19
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15267

Actions (login required)

View Item View Item