Strategi Pemasaran Live Streaming Fashion Wanita Melalui Aplikasi Tiktok (Studi Kasus Pada Akun Tiktok @Senstorkupang Di Kota Kupang

MUTI, Angela Yunita (2024) Strategi Pemasaran Live Streaming Fashion Wanita Melalui Aplikasi Tiktok (Studi Kasus Pada Akun Tiktok @Senstorkupang Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (594kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT BEBAS PALGIASI.pdf

Download (314kB)

Abstract

Skripsi dengan judul "Strategi Pemasaran Live Streaming Fashion Wanita Melalui Aplikasi Tiktok (Studi Kasus Pada Akun Tiktok @Senstorkupang Di Kota Kupang). Strategi yang digunakan dalam live streaming dengan melihat perubahan dari salah satu toko yang cukup bagus mengenai penjualan produk fashion khusunya untuk Wanita, dengan menggukan aplikasi TikTok. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam dan observasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif yang meliputi penggumpalan data, reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil wawancara, Tiktok merupakan salah satu media sosial terbaik untuk melakukan promosi penjualan. Dari aktifitas penjualan dengan memanfaatkan tiktok, owner mendapatkan banyak keuntungan dari hasil penjualan maupun pendapatan yang diperoleh. Hasil yang diperoleh ini merupakan dampak dari perubahan cara mempromosikan produk fashion. Perubahan cara promosi, strategi dan penggunaan fitur tiktok yang lebih memadai untuk menjangkau lebih banyak konsumen, membantu owner senstor kupang untuk meningkatkan hasil penjualan. Berdasarkan hasil analisis, Owner menggunakan strategi pemasaran live streaming dalam promosi penjualan menggunakan kata/kalimat, waktu/penayangan langsung untuk lebih memperkenalkan penjualannya dengan menggunakan Bahasa yang mudah dipahami mengenai produk fashion melalui akun tiktok senstor kupang. Berdasarkan hasil penelitian, menyimpulkan bahwa penggunaan kata/kalimat, waktu/penayangan, Gerakan/visualisasi dan share conten sangat berpengaruh dalam penjualan di toko senstor untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Penulis juga memberikan saran, dengan berhasilnya penerapan strategi ini, penulis berharap agar owner perbaiki strategi pemasaran yang ada agar senstor kupang lebih dikenal. Pebanyak fashion Wanita Tidak hanya celana jeans atau crop top lengan pendek, tetapi juga rok jeans, crop top lengan panjang, dan pakaian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Live Streaming, Tiktok, Senstor Kupang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Angela Yunita Muti
Date Deposited: 04 Mar 2024 01:01
Last Modified: 04 Mar 2024 01:01
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15274

Actions (login required)

View Item View Item