Perbandingan Karakteristik Marshall Pada Campuran Beraspal Panas Jenis Laston Lapis Antara Yang Menggunakan Fraksi Kasar Butiran Maksimum Agregat Berukuran 25 mm Dan Butiran Maksimum Agregat Berukuran 19 mm

MILO, Maria Krisanti Ivoni (2024) Perbandingan Karakteristik Marshall Pada Campuran Beraspal Panas Jenis Laston Lapis Antara Yang Menggunakan Fraksi Kasar Butiran Maksimum Agregat Berukuran 25 mm Dan Butiran Maksimum Agregat Berukuran 19 mm. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (814kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (420kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN PLAGIASI.pdf

Download (876kB)

Abstract

Campuran panas aspal-agregat pada konstruksi jalan aspal beton umumnya terdiri dari 3 lapis, yakni:lapis pondasi, lapis antara dan lapis permukaan yang di letakkan di atas lapis berbutir, salah satu lapisan aspal beton adalah Lapis Antara yang berupa campuran beraspal panas yang terdiri dari agregat, bahan aspal, dan filler yang dicampur secara panas dipusat instalasi pencampuran, serta hasil pencampuran dihampar dan dipadatkan campuran tersebut diatas Lapis Pondasi Agregat. Dimana campuran beraspal panas dirancang sesuai ketentuan Spesifikasi Umum untuk Konstruksi Jalan dan Jembatan Direktorat Bina Marga Tahun 2018 (Revisi 3) untuk menjamin bahwa asumsi rancangan yang berkenan dengan Kadar Aspal, Rongga Udara, Stabilitas, Kelenturan dan Keawetan sesuai dengan lalulintas rencana. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan karakteristik marshall dari hasil pengujian marshall untuk campuran beraspal laston lapis antara (AC-BC) dari kedua komposisi campuran bahwa hampir seluruh sifat marshall memenuhi spesifikasi bina marga tahun 2018 revisi 3 kecuali Kelelehan (Flow) Berukuran 19 mm tidak memenuhi rentang kelelehan yang disyaratkan pada spesifikasi yaitu 2– 4 mm, dan Stabilitas Marshall Sisa Agregat Berukuran 19 mm tidak memenuhi syarat spesifikasi yaitu Min 90%. Sedangkan untuk nilai Kadar Aspal Optimum (KAO) Agregat Berukuran 25 mm adalah 5,11 % dan Agregat Berukuran 19 mm adalah 5,18 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Campuran Panas Aspal-Agregat, Lapis Antara AC-BC Butiran Agregat 25 mm dan 19 mm.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: S.T MARIA KRISANTI IVONI MILO
Date Deposited: 06 Mar 2024 06:44
Last Modified: 06 Mar 2024 06:44
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15324

Actions (login required)

View Item View Item