Pengaruh Model Learning Cycle 5e Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP

TAPUN, Benedikta Buku (2019) Pengaruh Model Learning Cycle 5e Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP. Diploma thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (532kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (171kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan pelaksanaan model Learning Cycle 5E. (2) Mendeskripsikan prestasi belajar matematika siswa dengan model Learning Cycle 5E, (3) Mengetahui apakah ada pengaruh model Learning Cycle 5E terhadap prestasi belajar matematika siswa Pokok Bahasan Statistika pada siswa kelas VIII SMPN 11 Kota Kupang tahun ajaran 2018/2019. Metode yang digunakan yaitu preeksperimen, dengan one group pretest and posttest design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII J SMPN 11 Kota Kupang yang berjumlah 30 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data pengamatan dan tes dari kelas eksperimen dengan model Learning Cycel 5E. Data yang diperoleh dianalisis mengunakan analisis deskriptif dan uji t dengan program SPSS versi 22.0. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan bahwa (1) Pelaksanaan pembelajaran dengan model Learning Cycle 5E tergolong sangat baik, (2) Prestasi belajar matematika siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan model Learning Cycle 5E tercapai dengan predikat baik, (3) Ada pengaruh yang signifikan model Learning Cycle 5E terhadap prestasi belajar matematika siswa pokok bahasan statistika kelas VIII SMPN 11 Kota Kupang tahun ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Andreas M. Pati
Date Deposited: 03 Feb 2020 04:25
Last Modified: 03 Feb 2020 04:25
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/1541

Actions (login required)

View Item View Item