Analisis Pengaruh Rasio Right Turn Terhadap Kinerha Simpang Tak Bersinyal(Studi Kasus Simpang Jalan Soverdi Kecamatan Oebobo Kota Kupang)

TAUS, Melania Beatrix (2024) Analisis Pengaruh Rasio Right Turn Terhadap Kinerha Simpang Tak Bersinyal(Studi Kasus Simpang Jalan Soverdi Kecamatan Oebobo Kota Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (379kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (755kB)

Abstract

Pertemuan dua jalan atau lebih disebut persimpangan jalan. Kemacetan sering terjadi pada persimpangan jalan tidak bersinyal karena jumlah mobil lebih banyak dibandingkan jumlah ruang yang ada di jalan tersebut. Data volume lalu lintas, hambatan samping, dan geometri simpang diperlukan untuk menilai kinerja simpang tak bersinyal. Kemudian dengan menggunakan metode MKJI 1997 menentukan kapasitas dan tingkat kinerja simpang dengan mempertimbangkan derajat kejenuhan, tundaan, dan peluang antrian. Setelah dilakukan beberapa kali simulasi dengan dihilangkannya hambatan samping dan dipasang rambu larangan belok kanan, hasil analisis menunjukkan bahwa pada kondisi awal nilai DS, Tundaan dan Peluang Antrian sangat tinggi. Hasilnya, nilai-nilai tersebut dikategorikan sebagai tingkat pelayanan C.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: simpang tak bersinyal, kemacetan, volume lalu lintas simpang, tingkat kinerja simpang
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: S.T Melania Beatrix Taus
Date Deposited: 06 Mar 2024 13:59
Last Modified: 06 Mar 2024 13:59
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15416

Actions (login required)

View Item View Item