Analisis Isi Trash Talking Pada Konten Game Online Player Unknowns's Battle Grounds (PUBG) Mobile Di Akun Youtube Kapten Zan

BEREK, Primus Interpares En (2024) Analisis Isi Trash Talking Pada Konten Game Online Player Unknowns's Battle Grounds (PUBG) Mobile Di Akun Youtube Kapten Zan. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (821kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (134kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Analisis Isi Trash Talking Pada Konten Game Online Player Unknowns’s Battle Grounds (PUBG) Mobile di Akun Youtube Kapten Zan. Youtube merupakan media massa berbasis web video sharing yang sering digunakan serta fenomenal dikalangan masyarakat. Youtube banyak memberikan informasi-informasi yang berguna kepada masyarakat. Pengaruh positif Youtube adalah masyarakat dapat menggunakannya sebagai alat menambah pengetahuan. Negatifnya adalah bila digunakan untuk menonton video-video yang tidak pantas dan dapat merusak moral bila tidak dibatasi penggunaanya. Hal ini terjadi karena beberapa konten yang mengandung unsur trash talking yang diakses dengan leluasa oleh semua kalangan umur. Salah satu contoh konten dewasa yang sangat diminati oleh anak-anak saat ini adalah konten game online PUBG mobile, pasalnya saat ini game online PUBG mobile banyak diminati oleh semua kalangan masyarakat Indonesia terutama remaja. Penenitian ini memiliki tujuan untuk mengkaji unsur trash talking yang terkandung dalam sebuah konten video game online PUBG mobile yang di unggah pada media sosial Youtube pada channel Youtube Kapten Zan. Dalam menyelesaikan penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan fokus penelitian yaitu pada unsur Trash Talking yang ada pada konten game online PUBG mobile di Youtube Kapten Zan dengan menggunakan unit analisis yaitu dialog-dialog selama bermain game tersebut dan juga menggunakan sumber informasi yaitu dengan mengunduh pesan dan membagi dari beberapa dialog. Hasil dari penelitian ini peneliti menemukan ada beberapa unsur trash talking pada konten Youtube Kapten Zan seperti anjing, babi, bangsat, bajingan, tai, dan lain lain. Hal ini terjadi disebabkan oleh beberapa faktor yang terjadi ketika didalam pertandingan game online yaitu tidak menerima kekalahan, tidak menerima teman satu teamnya dengan alasan tertentu, mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan, memberikan arahan kepada teman satu teamnya supaya bisa bermain lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Trash talking, game online, PUBG mobile, Kapten Zan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Primus Interpares EN Berek
Date Deposited: 06 Mar 2024 23:45
Last Modified: 06 Mar 2024 23:45
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15433

Actions (login required)

View Item View Item