Pengaruh Pelatihan Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Di Kantor Satpol PP Kota Kupang

HARIANJA, Efrat (2024) Pengaruh Pelatihan Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Di Kantor Satpol PP Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (575kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (545kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (782kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (441kB)

Abstract

Efrata Harianja (32118111) dengan judul “Pengaruh Pelatihan dan Kompetensi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Interveing di Kantor Satpol PP Kota Kupang” dibawah bimbingan Ibu Anggraeny Paridy, SE., M.Si sebagai Pembimbing I dan Bapak Jou Sewa Adrianus, SE.,MM selaku pembimbinga II. Penelitian ini dilakukan berdasarkan hasil pengamatan dan data awal hasil pra penelitian di Kantor Satpol PP Kota Kupang. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) gambaran tentang kinerja, kepuasan kerja, pelatihan dan kompetensi pegawai Satpol PP Kota Kupang, 2) signifikansi pengaruh pelatihan terhadap kinerja pegawai Satpol PP Kota Kupang, 3) siginifikansi pengaruh pelatihan terhadap kepuasan kerja Satpol PP Kota Kupang, 4) signifikansi pengaruh kompetensi terhadap kinerja pegawai Satpol PP Kota Kupang, 5) signifikansi pengaruh kompetensi terhadap kepuasan kerja pegawai Satpol PP Kota Kupang, 6)signifikansi pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai Satpol PP Kota Kupang, 7) mampu tidaknya kepuasan kerja dalam memediasi pengaruh pelatihan dan kompetensi terhadap kinerja pegawai Satpol PP Kota Kupang Penelitian dilakukan di Kantor Satpol PP Kota Kupang dengan populasi 200 karyawan namun sampel yang diambil sebanyak 80 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara langsung. Analisis data menggunakan analisis desktriptif dan analisis statistik inferensial Hasil analisis deksriptif menggambarkan kategori persepsi variabel pelatihan terhadap kinerja pegawai kategori baik, persepsi variabel kompetensi terhadap kinerja kategori baik, persepsi variabel kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai kurang baik. Hasil analisis statistik inferensial menunjukan bahwa variabel pelatihan berpengaruh langsung tidak signifikan terhadap kinerja pegawai, variabel kompetensi berpengaruh langsung tidak signifikan terhadap kinerja pegawai, variabel pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai Satpol PP Kota Kupang. Hasil koefisien determinasi pada penelitian ini pada variabel kepuasan kerja adalah 0.202 atau 20.2% sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain sedangkan koefisien determinasi pada variabel kinerja pegawai adalah 0.347 atau 34.7% sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada pihak Kantor Satpol PP Kota Kupang untuk meningkatkan Pelatihan, kepuasan kerja sehingga dapat mengingkatkan kinerja pegawai Satpol PP Kota Kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Kompetensi, Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Efrat harianja
Date Deposited: 06 Mar 2024 23:39
Last Modified: 06 Mar 2024 23:39
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15454

Actions (login required)

View Item View Item