KUE, Maria Hendrika Persila (2024) Evaluasi Kapasitas Ruang Parkir (Studi Kasus : Hyperstore, Jln Bundaran Pu, Tuak Daun Merah, Kota Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (318kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (472kB) |
|
Text
BAB II .pdf Download (615kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (378kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB V .pdf Download (10kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (933kB) |
Abstract
Perparkiran merupakan masalah yang sering dijumpai dalam hal transportasi, terutama pada lokasi yang mempunyai aktivitas tinggi, salah satunya di pusat perbelanjaan. Pada tuga akhir terapan ini akan dibahas tentang kapasitas ruang parkir yang ada di Hypertore, Jln. Bundaran PU, Tuak Daun Merah, Kota Kupang. Ketersediaan ruang parkir ruang parkir pada Pusat perbelanjaan Hyperstore sering kali tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan parkir yang dibutuhkan. Sehingga perlu dilakukan evaluasi terhadap kapasitas ruang parkir dengan cara menganalisis karakteristik parkir yang ada. Hasil dari studi diperoleh karakteristik parkir yang meliputi : durasi parkir rata-rata zona 1 (R2) adalah 62 menit , zona 2 (R2) adalah 41 menit, zona 3 (Mobil) adalah 33 menit, zona 4 bahu jalan (R2) adalah 50 menit dan zona 4 bahu jalan (R4) adalah 42 menit. Akumulasi parkir kendaraan maksimum zona 1 (R2) adalah 86 kend/jam, zona 2 (R2) adalah 28 kend/jam, zona 3 (Mobil) adalah 16 kend/jam, zona 4 bahu jalan (R2) adalah 13 kend/jam dan zona 4 bahu jalan (R4) adalah 8 kend/jam. Volume parkir maksimum zona 1 (R2) adalah 94 kend/jam, zona 2 (R2) adalah 34 kend/jam, zona 3 (Mobil) adalah 26 kend/jam, zona 4 bahu jalan (R2) adalah 15 kend/jam dan zona 4 bahu jalan (R4) adalah 13 kend/jam. Indeks parkir untuk Zona 1 (R2) adalah 102,38%, zona 2 (R2) adalah 107,69%, zona 3 (Mobil) adalah 133,33%, zona 4 bahu jalan (R2) adalah 81,25%, dan zona 4 bahu jalan (R4) adalah100,00%. Kapasitas Statis yang ada di Hyperstore untuk parkir Zona 1 (Sepeda Motor) adalah 84 SRP, Zona 2 ( Sepeda Motor) adalah 24 SRP dan Zona 3 (Mobil) adalah 12 SRP. Kebutuhan Ruang Parkir (KRP) yang harus disediakan untuk parkir Zona 1 (Sepeda Motor) sebesar 95 SRP, Zona 2 (Sepeda Motor) sebesar 31 SRP dan Zona 3 (Mobil) sebesar 18 SRP. kapasitas lahan parkir yang ada sekarang tidak mencukupi, masih kurang 11 SRP untuk Zona 1 (Sepeda Motor), 5 SRP untuk Zona 2 (Sepeda Motor) dan 6 SRP untuk Zona 3 (Mobil).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Parkir, Karaktersitik Parkir, Ruang Parkir (KRP) |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | S.T Maria Hendrika Persila Kue |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 07:49 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 07:49 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15495 |
Actions (login required)
View Item |