Representasi Citra Diri Mahasiswa Pada Postingan Feed Instagram (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2018)

NAIKOY, Yezkhiel (2024) Representasi Citra Diri Mahasiswa Pada Postingan Feed Instagram (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2018). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (648kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (443kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (634kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (296kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (362kB)

Abstract

Penelitian ini diajukan sebagai skirpsi dengan judul “Repsentasi Citra Diri Mahasiswa Pada Postingan Feed Instagram (Studi Kasus Pada Mahaisswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2018)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji citra diri mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi angkatan 2018 dalam menggunakan media sosial Instagram berdasarkan indikator yakni gaya berpakaian dan editing. Didalam Instagram, komunikasi diperlukan untuk menyampaikan sebuah pesan berupa foto dan video, apabila pesan yang disampaikan melalui Instagram komunikasi tersampaikan dengan baik dan benar kepada orang lain, sehingga mendapatkan feedback yang baik terhadap masyarakat luas yang menggunakan Instagram. Media sosial Instagram menarik untuk diteliti karena memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan media sosial lain, karena Instagramtersaji dengan berbagai macam fitur-fitur. Peneliti ini mengungkapkan bahwa gaya berpakaian dan editing dimedia sosial sangat perlu untuk para pengguna Instagram lebih yakin dan percaya diri dalam membangun representasi citra diri. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, studi dokumen, dan observasi. Hasil analisi pada representasi citra diri mahasiswa melalui postingan feed Instagram, menunjukan bahwa representasi citra diri sangatlah perlu didalam sebuah media sosial untuk membangun rasa percaya diri atau citra yang baik dan menjadikan Instagram sebagai panggung virtual untuk menunjukkan kreativitas gaya berpakaian dan editing kepada orang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Representasi, Citra Diri, Instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom YEZKHIEL NAIKOY
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:56
Last Modified: 07 Mar 2024 07:56
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15496

Actions (login required)

View Item View Item