Aktualisasi Diri Remaja Di Media Sosial Facebook (Studi Kasus Remaja Usia 12-18 Tahun di RT 023 RW 009 Kelurahan Naikoten I Kecamatan Kota Raja Kota Kupang)

LIKLAO, Leopolda (2024) Aktualisasi Diri Remaja Di Media Sosial Facebook (Studi Kasus Remaja Usia 12-18 Tahun di RT 023 RW 009 Kelurahan Naikoten I Kecamatan Kota Raja Kota Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (871kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (957kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Aktualisasi Diri Remaja Di Media Sosial Facebook (Studi kasus untuk remaja Usia 12-18 Tahun di RT 023 RW 009, Kelurahan Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang)". Skripsi ini dibuat untuk meneliti tentang bagaimana remaja mengaktualisasikan diri mereka di media sosial facebook. Facebook merupakan suatu fenomena yang mencengangkan . Sampai saat ini, belum ada media lain yang mampu menarik perhatian begitu banyak orang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode studi kasus, terdapat empat kriteria menurut Allport yaitu persepsi orang lain tentang diri, menerima diri sendiri orang lain dan lingkungan dengan baik, kedekatan dengan individu yang lain, mendalami hubungan interpersonal. Alasan memilih judul ini berdasarkan hasil observasi peneliti. peneliti melihat bahwa dengan menggunakan facebook remaja bisa mengetahui bagaimana menggunakan media sosial untuk mengaktualisasikan diri mereka dengan menggunakan facebook dengan baik dan benar. Menurut temuan peneliti dilapangan remaja menggunakan facebook sebagai alat komunikasi dan untuk mencari informasi tentang orang yang sudah dikenal maupun tidak, untuk m engetahui dan berbagi perasaanya dengan publik. Hasil peneletian menunjukkan bahwa facebook mampu membentuk aktualisasi diri penggunanya. Manfaat yang didapat yaitu remaja menggunakan facebook untuk menjalin komunikasi dengan kawan-kawan yang berbeda di media sosial dan menciptakan gaya hidup sesuai dengan perkembangan jaman.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Remaja, Facebook, Aktualisasi Diri
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Leopolda Liklao
Date Deposited: 07 Mar 2024 14:00
Last Modified: 07 Mar 2024 14:00
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15552

Actions (login required)

View Item View Item