Aktivitas Cyber Public Relations Dalam Meningkatkan Citra Polda NTT (Studi Kasus Website Tribrata News Humas Polda NTT)

PAKU, Alexandro Novaliano Demon (2024) Aktivitas Cyber Public Relations Dalam Meningkatkan Citra Polda NTT (Studi Kasus Website Tribrata News Humas Polda NTT). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (955kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (606kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (249kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB)

Abstract

Dengan hadirnya dan perkembangan teknologi yang semakin maju maka Cyber Public Relations sangat dibutuhkan terutama bagi Humas Polda NTT untuk terciptanya komunikasi yang terjadi antara lembaga dengan masyarakat melalui media sosial khususnya pada sebuah website maka . Hal yang menarik yang peneliti melihat adalah Polri telah memiliki media digital online, Tribratanews (TBnews), yang mulai aktif menyajikan informasi kepolisian sejak tahun 2017. Metode yang digunakan dalam skripsi ini yaitu metode kualitatif. Pada penelitian ini informan yang diwawancarai yaitu Humas Polda NTT. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis data yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Teknik interpretasi data yaitu penafsiran data, dan teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan teknik trigulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Polda NTT khususnya Humas Polda NTT telah melaksanakan atau mempraktikan aktivitas Cyber Public Relations dengan melakukan kegiatan publikasi untuk meningkatkan citra Polda NTT melalui Website Tribrata News yaitu mempublikasikan berita-berita positif terkait kinerja serta prestasi dengan institusi Polri khususnya Polda NTT, mempublikasikan berita tentang Kinerja Polda NTT dalam pengungkapan kasus dan mempublikasikan berita tentang klarifikasi berita Hoax. Humas Polda NTT memilih untuk selalu mempublikasikan berita-berita positif terkait lembaga Polda NTT pada media digital sekaligus dengan tujuan untuk membangun hubungan antara polisi dengan masyarakat dan meningkatkan citra Polda NTT.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: aktivitas, cyber public relations, citra, Polda NTT
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Alexandro Novaliano Demon Paku
Date Deposited: 02 Apr 2024 00:51
Last Modified: 02 Apr 2024 00:51
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15785

Actions (login required)

View Item View Item