Analisa Indeks Parkir Pada Ruko Kahang Jaya Kota Kupang Nusa Tenggara Timur

TULASI, Aexandro Juliandro (2024) Analisa Indeks Parkir Pada Ruko Kahang Jaya Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (623kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA dan SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (756kB)

Abstract

Di era kemajuan yang semakin pesat ini, transportasi sangatlah penting bagi eksistensi manusia sebagai alat atau sarana yang bekerja dengan segala jenis pergerakan dalam bidang sosial, keuangan, politik dan sosial. Seiring berjalannya waktu, perkembangan perekonomian di Kota Kupang semakin pesat sehingga kebutuhan akan aksesibilitas lahan harus diperhatikan. juga, bagaimana memperluas tingkat penggunaan. Keterbatasan aksesibilitas lahan akan menimbulkan permasalahan besar dalam penutupan perkantoran. Eksplorasi ini bertujuan membedah stop file di Ruko Kahang Jaya, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Indeks parkir merupakan parameter penting dalam perencanaan dan pengelolaan ruang parkir yang berpotensi mempengaruhi kenyamanan dan efektivitas penggunaan lahan. Teknik pemeriksaan ini meliputi pengumpulan informasi mengenai jumlah kendaraan yang tertinggal, waktu keberangkatan, batas keberangkatan, dan kualitas klien yang berangkat. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan survei lapangan untuk memperoleh informasi persepsi mengenai contoh pemberhentian dan perlunya pemberhentian di Ruko Kahang Jaya. Penyelidikan informasi dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif, terutama dibantu dengan estimasi keberhasilan. Hasil pemeriksaan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai derajat penggunaan halte, lamanya halte, dan permasalahan terkait halte di Ruko Kahang Jaya. Disarankan juga agar sistem parkir diperbaiki dan dikembangkan agar parkir di kawasan lebih mudah dan efisien. Penilaian ini dapat menjadi acuan bagi pihak-pihak terkait dalam mengatur dan memantau pemberhentian pada komunitas usaha pembanding di Kota Kupang dan faktor lingkungannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: indeks parkir,ruko kahang jaya,analisis pakir,ketersediaan lahan,pengelolaan parkir,kebutuhan parkir,kapasitas parkir,pusat bisnis,manajemen parkir.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: S.T Alexandro Juliandro Tulasi
Date Deposited: 04 Apr 2024 23:42
Last Modified: 04 Apr 2024 23:42
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15843

Actions (login required)

View Item View Item