Pengaruh Brand Image, Inovasi Produk Dan Potongan Harga Melalui Mediasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang Kosmetik Garnier Pada Toko Fresh Mart Kota Kupang

BRIA, Emilia Kartika (2024) Pengaruh Brand Image, Inovasi Produk Dan Potongan Harga Melalui Mediasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang Kosmetik Garnier Pada Toko Fresh Mart Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (954kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (522kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (738kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (197kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN PLAGIAT.pdf

Download (466kB)

Abstract

Emilia Kartika Bria 32119024, dengan judul penelitian “Pengaruh Brand Image, Inovasi Produk, dan Potongan Harga, melalui mediasi Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang Kosmetik Garnier pada Toko Fresh Mart Kota Kupang” dibawah bimbingan Bapak Drs.Ec, Gaudensius Djuang, MM selaku Pembimbing I dan Bapak Apriyanus Fallo SE, MM selaku Pembimbing II Kosmetik Garnier adalah merek kosmetik dari Perancis, yang memproduksi produk perawatan rambut dan kulit, yang mampu membuat orang-orang tampil cantik dan menarik. Perkembangan data penjualan kosmetik Garnier pada Toko Fres Mart Kota Kupang mengalami fluktuasi selama 4 tahun terakhir, disertai informasi ketidakpuasan, kurangnya image dan inovasi serta potongan harga. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui gambaran brand image, inovasi produk, potongan harga, kepuasan pelanggan dan minat beli ulang Kosmetik Garnier pada Toko Fresh Mart di Kota Kupang, (2) untuk mengetahui signifikansi pengaruh brand image, inovasi produk dan potongan harga secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dan minat beli ulang Kosmetik Garnier, (3) untuk mengetahui kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh brand image, inovasi produk, dan potongan harga terhadap minat beli ulang kosmetik Garnier. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian kosmetik Garnier pada Toko Fresh Mart di Kota Kupang. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan metode sampling accidental dalam menentukan sampel yang berdasarkan kebetulan. Pengumpulan data menggunakan Kuesioner melalui Google Form. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel brand image, inovasi produk, potongan harga, kepuasan pelanggan dan variabel minat beli ulang termasuk dalam kategori baik, sehingga hipotesis ditolak. Hasil analisis PLS menunjukkan variabel brand image, inovasi produk, dan potongan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan, sehingga hipotesis diterima. Variabel inovasi produk dan potongan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, sehingga hipotesis diterima. Variabel brand image berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap variabel minat beli ulang, sehingga hipotesis ditolak. Variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, sehingga hipotesis diterima. Variabel kepuasan pelanggan mampu memediasi variabel brand image terhadap minat beli ulang. Variabel kepuasan pelanggan tidak mampu memediasi pengaruh inovasi produk dan potongan harga terhadap minat beli ulang. Manajemen Toko Fresh Mart di Kota Kupang diharapkan untuk memperkuat asosiasi merek dengan, memposting video atau gambar di media sosial, serta menyediakan varian produk terbaru seperti sunscreen dan ukuran kemasan yang lebih beragam, berikutnya memperpanjang potongan harga dari satu minggu menjadi dua minggu atau setiap menjelang hari raya dan menuliskan keterangan diskon.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Inovasi Produk, Potongan Harga, Kepuasan pelanggan dan minat beli ulang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Emilia Kartika Bria
Date Deposited: 14 Apr 2024 09:28
Last Modified: 14 Apr 2024 09:28
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15873

Actions (login required)

View Item View Item