Pengaruh Merek Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Produk Parfum Isi Ulang (Refill) Di Jufri Gallery Parfum Merdeka Kota Kupang

LEULALENG, Dafit Dedo Molang (2024) Pengaruh Merek Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Produk Parfum Isi Ulang (Refill) Di Jufri Gallery Parfum Merdeka Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (766kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN PLAGIAT.pdf

Download (511kB)

Abstract

Dafit Dedo Molang Leulaleng (32118089) “Pengaruh Merek dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Produk Parfum Isi Ulang (Refill) Di Jufri Gallery Parfum Merdeka Kota Kupang”. Penulisan Skripsi ini di bawah Bimbingan Bapak Dr. Simon Sia Niha, SE.,M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Maria Augustin Lopes Amaral, SE. MM selaku Dosen Pembimbing II. Minat beli ulang menujukan keinginan pembeli untuk melakukan kunjungan ulang dimasa yang akan datang. Perilaku pembelian ulang seringkali dikaitkan dengan loyalitas. Minat beli ulang adalah keinginan dan tindakan konsumen untuk membeli ulang suatu produk, karena adanya kepuasan yang diterima sesuai yang diinginkan dari suatu produk.. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana gambaran konsumen mengenai merek, harga dan minat beli ulang produk parfum isi ulang di Jufri Gallery Parfum Merdeka Kota Kupang. 2) Apakah merek dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang produk parfum isi ulang di Jufri Gallery Parfum Merdeka Kota Kupang. 3) Apakah merek dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang produk parfum isi ulang di Jufri Gallery Parfum Merdeka kota Kupang. Besarnya populasi dalam penelitian ini tidak dapat dipastikan, oleh karena itu besar sampel yang optimal dan representatif ditentukan dengan cara mengalikan jumlah indikator penelitian dengan 5 sampai 10. Pada penelitian khusus ini terdapat 14 indikator dan jumlah yang ditentukan adalah 8 sehingga diperoleh total dari 112 sampel. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi statistik deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan program SPSS. Hasil analisis deskriptif menggambarkan kategori persepsi variabel merek 74.03 dan dikategorikan baik, harga 74,26 dan dikategorikan baik dan minat beli ulang 75,07 dan dikategorikan baik. Analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 0.755X1 + 0.199X2 Temuan uji t menunjukkan bahwa variabel merek dan harga memberikan pengaruh yang menguntungkan dan patut diperhatikan terhadap minat beli ulang. Hasil uji F juga menunjukkan bahwa variabel merek dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Koefisien determinasi menunjukkan hasil sebesar 0,846 atau 84,6% yang berarti bahwa variabel minat beli ulang pada Jufri Gallery Parfum terutama dipengaruhi oleh variabel merek dan harga, sedangkan sisanya sebesar 15,4% disebabkan oleh variabel lain yang diteliti dalam penelitian ini. Jufri Gallery Perfum harus berusaha memenuhi setiap kebutuhan konsumen, memastikan bahwa setiap produk yang mereka tawarkan selaras dengan kebutuhan dan preferensi pelanggannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Merek, Harga dan Minat Beli Ulang.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M DAFIT DEDO MOLANG LEULALENG
Date Deposited: 16 Apr 2024 00:55
Last Modified: 16 Apr 2024 00:55
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15895

Actions (login required)

View Item View Item