Penerapan Pendekatan Discovery Learning Pada Materi Asam Basa Kelas XI MIA SMAN 1 Tasifeto Barat Kinbana Tahun Ajaran 2022/2023

KLAU, Serlianti Adelia (2024) Penerapan Pendekatan Discovery Learning Pada Materi Asam Basa Kelas XI MIA SMAN 1 Tasifeto Barat Kinbana Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (581kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (784kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (530kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (617kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)

Abstract

Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Pendekatan discovery learning merupakan salah satu pendekatan pembelajaran yang menekankan pada kemampuan siswa. Pada pendekatan discovery learning siswa didorong untuk terlibat secara aktif dan belajar menemukan konsep secara mandiri dengan cara mengamati, Mengidentifikasi Masalah, Mengumpulkan Data, Melaksanakan Pembuktian dan Menarik Kesimpulan. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Mengetahui Kemampuan Guru dalam Mengelolah Pembelajaran yang Menerapkan Pendekatan Discovery Learning pada Materi Asam dan basa Kelas XI MIA 1 SMAN 1 Tasifeto Barat Kinbana, (2) Mengetahui Respon Siswa terhadap Pembelajaran yang Menerapkan Pendekatan Discovery Learning pada Materi Asam dan basa Kelas XI MIA 1 SMAN 1 Tasifeto Barat Kinbana, (3) Mengetahui Ketuntasan Indikator pada Materi Asam dan basa dalam Pembelajaran yang Menerapkan Pendekatan Discovery Learning pada Materi Asam dan basa Kelas XI MIA 1 SMAN 1 Tasifeto Barat Kinbana, (4) Mengetahui Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIA 1 SMAN 1 Tasifeto Barat Kinbana pada Materi Asam dan basa dalam Pembelajaran yang Menerapkan Pendekatan Discovery Learning. Teknik Pengumpulan yang digunakann Observasi dan Tes. Data yang diperoleh dari analisis secara deskriptif kualitatif. Dari hasil analisis diperoleh (1). Kemampuan Guru dalam Mengelolah Pembelajaran Tuntas dengan Nilai akhir yang diperoleh yaitu 97%. (2) Hasil Respon Siswa Tuntas dengan Nilai akhir 82. (3) Hasil Ketuntasan Indikator Tuntas dengan Nilai akhir 0,95. (4). Hasil Belajar Siswa Tuntas dengan Nilai akhir 83.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Pendekatan Discovery Learning.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: S.Pd SERLIANTI ADELIA KLAU
Date Deposited: 22 Apr 2024 00:23
Last Modified: 22 Apr 2024 00:23
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15935

Actions (login required)

View Item View Item