MANGU, Mansur Ola (2023) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Minat Beli Konsumen Pada Produk Sarung Tenun Di Pasar Mirek Kecamatan Witihama. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (848kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (355kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (467kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (636kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (199kB) |
Abstract
Penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Minat Beli Konsumen pada Produk Sarung Tenun di Pasar Mirek Kecamatan Witihama” oleh Mansur Ola Mangu (32119025), dibawah bimbingan Dr. Simon Sia Niha, SE, M.Si selaku dosen pembimbing I, dan Ibu Maria Augustin Lopes Amaral, SE, MM selaku dosen pembimbing II. Perkembangan dunia Pemasaran di era globalisasi saat ini, terjadi persaingan yang semakin ketat. Salah satunya pemasaran sarung tenun di pasar Mirek Kecamatan Witihama. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui kualitas produk berpengaruh Signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk sarung tenun. (2) Untuk mengetahui harga produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli. (3) Untuk mengetahui minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Untuk mengetahui kualitas produk berpengaruh terhadap keputuan pembelian. (5) Untuk mengetahui harga berpengaruh terhadap keputuan pembelian (6) Untuk mengetahui minat beli dapat memediasi Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di pasar Mirek Kecamatan Witihama. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Obyek dalam penelitian ini adalah konsumen sarung tenun di pasar Mirek. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuisioner kepada para konsumen dengan menggunakan gogle form. Teknik analisis data berupa analisis deskriptif dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan uji mediasi dengan bootstraping. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sarung tenun di pasar Mirek dengan nilai original sample adalah sebesar 0.62 dengan signifikansi diatas 0.05 atau 5% yang ditunjukkan dengan nilai P-Value 0.056 lebih besar dari 0.05. (2) Harga pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian sarung tenun di pasar Mirek. dengan nilai original sample adalah sebesar 0.072 dengan signifikansi diatas 0.05 atau 5% yang ditunjukkan dengan nilai P-Value 0.824 lebih besar dari 0.05. (3) Minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan menunjukkanIIbahwa nilai orginal sampleIsebesar 0.404 dengan ditunjukkan nilai P-Value 0.009 lebih kecil dari 0.05. (4) Kualitas Produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli Produk sarung tenun dengan nilai original sample adalah sebesar 0.783 dengan nilai P-Value 0.003. (5) Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen sarung tenun dengan Menunjuhkan nilai original sample adalah sebesar 0.145 dengan nilai P-Value 0.535. (6) Pengaruh minat beli yang memdiasi kualitas produk, harga dengan variabel keputusan pembelian menunjukkan nilai signifikansi 0,82 yang menunjukkan bahwa minat beli memediasi hubungan antara kualitas produk, harga dengan keputusan pembelian sarung tenun
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsuen Sarung Tenun, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembeli dan Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | S.M Mansur Ola Mangu |
Date Deposited: | 24 Apr 2024 23:26 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 23:26 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15955 |
Actions (login required)
View Item |