Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, Dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada PT Mayora Indah Tbk Yang Terdaftar Pada BEI

GUTERRES, Renoimia De Jesus (2024) Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, Dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada PT Mayora Indah Tbk Yang Terdaftar Pada BEI. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (651kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (477kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (805kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (464kB)

Abstract

Renoimia De Jesus Guterres (32119080) “ Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, Pertumbuhan Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada PT Mayora Indah Tbk yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)”. Di bawah bimbingan Ibu Dr. Henny A. Manafe, SE. MM selaku pembimbing I, dan Bapak Jou Sewa Adrianus, SE. MM selaku pembimbing II. Rumusan masalah dalam penelitian ini, yakni : Bagaimana gambaran Likuiditas, Solvabilitas, Pertumbuhan perusahaan dan Nilai Perusahaan PT Mayora Indah Tbk ? Apakah Likuiditas, Solvabilitas, dan Pertumbuhan Perusahaan secara persial berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada PT Mayora Indah Tbk di BEI? dan Apakah Likuiditas, Solvabilitas, dan Pertumbuhan Perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap Nilai Perusahaan pada PT Mayora Indah Tbk di BEI?. Tujuan dari Penelitian ini yakni : Untuk mengetahui gambaran dari likuiditas, solvabilitas, pertumbuhan perusahaan dan nilai perusahaan pada PT Mayora Indah Tbk. Untuk mengetahui pengaruh likuiditas, Solvabilitas, Pertumbuhan Perusahaan secara persial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada PT Mayora Indah Tbk di BEI. Untuk mengetahui pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, Pertumbuhan Perusahaan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Nilai Perusahaan pada PT Mayora Indah Tbk di BEI. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data Kuantitatif dan kualitatif, sumber data yang digunakan adalah data sekunder, dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi, serta teknik analisis data yanng digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Analisis Statistik Inferensial berupa uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis statistik diperoleh hasil sebagai berikut: hasil uji T menunjukkan bahwa (1) Likuiditas berpengaruh tidak signifikan terhadap terhadap nilai perusahaan. (2) Solvabilitas berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan. (3) Pertumbuhan perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil uji F menunjukkan bahwa Likuiditas, Solvabilitas dan Pertumbuhan perusahaan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Solvabilitas, Pertumbuhan Perusahaan dan Nilai Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M RENOIMIA DE JESUS GUTERRES
Date Deposited: 25 Apr 2024 23:42
Last Modified: 25 Apr 2024 23:42
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15973

Actions (login required)

View Item View Item