Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Audit Pada Inspektorat Kabupaten Timor Tengah Utara

AMFOTIS, Deferentho Y. E. (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Audit Pada Inspektorat Kabupaten Timor Tengah Utara. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (745kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (392kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (443kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (700kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN KETERANGAN PLAGIAT.pdf

Download (462kB)

Abstract

Deferentho Y. E. Amfotis, NIM : 33119119, dengan judul skripsi “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Audit Pada Inspektorat Kabupaten Timor Tengah Utara”. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Yolinda Yanti Sonbay, SE., M.Sc selaku dosen pembimbing I dan Ibu Maria O. V. Moi, SE., M.Sc selaku dosen pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur apakah gambaran serta pengaruh independensi, kompetensi, pengalaman kerja berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit secara parsial dan simultan di Kantor Inspektorat Kabupaten Timor Tengah Utara. Pada dasarnya, penelitian ini bertujuan untuk memahami sejauh mana faktor-faktor tersebut memengaruhi hasil audit yang dihasilkan oleh auditor di lingkungan Inspektorat tersebut. Independensi diukur melalui kepercayaan diri auditor, kompetensi dievaluasi melalui mutu personal, pengetahuan umum, dan keahlian khusus, sementara pengalaman kerja diukur melalui lamanya bekerja dan banyaknya tugas pemeriksaan. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, serta jenis data yang digunakan terdiri dari 2 yaitu data menurut sumber dan data menurut fungsi. Jenis data menurut sumber terdiri dari data primer dan data sekunder, Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah kuisioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Dan diolah menggunakan program SPSS verrsion 27. Hasil analisis gambaran dari independensi, kompetensi, dan pengalaman kerja memperoleh hasil yang sangat baik. Hasil analisis parsial menunjukkan bahwa independensi memilik nilai signifikasi sebesar 0,001 (<0,05), kompetensi sebesar 0,001 (<0,05), dan pengalaman kerja sebesar 0,004 (<0,05). masing-masing memiliki pengaruh signifikan terhadap kualitas audit di Kantor Inspektorat. Secara simultan, uji F mengungkapkan bahwa ketiga variabel tersebut secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05. Serta koefisien determinasi berpengaruh juga dengan tingkat pengaruhnya mencapai 73,3%. Dengan demikian disarankan untuk mempertahankan independensi, meningkatkan kompetensi, dan mengakui nilai pengalaman kerja dalam meningkatkan standar kualitas audit di Kantor Inspektorat Kabupaten Timor Tengah Utara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Independensi, Kompetensi, Pengalaman kerja, Kualitas audit, Kepercayaan diri auditor, Mutu personal Pengetahuan umum Keterampilan khusus.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Ak Deferentho Y.E. Amfotis
Date Deposited: 03 May 2024 03:58
Last Modified: 03 May 2024 03:58
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15992

Actions (login required)

View Item View Item