Pengaruh Kualitas Pelayanan, Sanksi Dan Pemahaman Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame Dalam Membayar Pajak Reklame Di Kota Kupang (Studi Kasus Pada Kantor Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang)

FERNANDEZ, Odorikus Y. J. (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Sanksi Dan Pemahaman Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame Dalam Membayar Pajak Reklame Di Kota Kupang (Studi Kasus Pada Kantor Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (756kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (615kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (198kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (473kB)

Abstract

Judul Skripsi “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Sanksi Dan Pemahaman Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame Dalam Membayar Pajak Reklame Di Kota Kupang (Studi Kasus Pada Kantor Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang)”. Di bawah bimbingan Ibu Rere Paulina Bibiana, SE., M.Si sebagai Pembimbing I dan Ibu Maria O. V. Moi, SE., M.Sc sebagai Pembimbing II. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana kualitas pelayanan, sanksi, dan pemahaman pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak reklame? (2.) Apakah kualitas pelayanan perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak reklame? (3) Apakah sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak reklame? (4) Apakah pemahaman perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak reklame? (5) Apakah kualitas pelayanan perpajakan, sanksi perpajakan, dan pemahaman perpajakan berpengaruh secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak reklame?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, sanksi dan pemahaman perpajakan terhadap kepatuhan wajib reklame di Kota Kupang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data prime. Sampel diambil dengan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden diolah menggunakan SPSS statistik 26. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kualitas Pelayan berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Reklame karena nilai signifiknsi 0,227 > 0,005. Variabel sanksi berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak reklame karena nilai signifikansi 0,004 < 0,005, sedangkan Variabel pemahaman pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak reklame karena nilai signifikansi 0,000 < 0,005. Kemudian secara simultan, kualitas pelayanan, sanksi dan pemahaman pajak reklame berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak reklame dengan F hitung 54,016 > f tabel 3,091. Nilai adjusted R-square sebesar 0,616 atau 61, 6%. Hal ini menunjukan bahwa sebesar 61, 6 % kepatuhan wajib pajak reklame dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, sanksi dan pemahaman pajak reklame, sedangkan sisanya 38, 4 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Saran dari penelitian ini untuk Kantor Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan pajak agar para wajib pajak reklame mau menyewakan reklamenya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak Reklame, Kualitas Pelayanan, Sanksi Dan Pemahaman Perpajakan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Ak Odorikus Y. J. Fernandes
Date Deposited: 08 May 2024 14:04
Last Modified: 08 May 2024 14:04
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16064

Actions (login required)

View Item View Item