PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT

a Alle, Dian Yohan (2017) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT. Diploma thesis, Widya Mandira Catholic Univercity.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (596kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (6MB)

Abstract

Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data nilai prestasi belajar dan angket. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan program SPSS versi 22. Sebelum pengujian hipotesis, dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas untuk data prestasi dan angket. Dalam hal ini jika hasil perhitungan menunjukan D_hitung≤D_tabel maka H_(0 )diterima atau data tersebut berdistribusi normal dan sebaliknya D_hitung>D_tabel berarti tolak〖 H〗_0 atau data itu tidak berdistribusi normal. Dari hasil analisis data prestasi diperoleh nilai Asymp.Sig. (2-tailed) = 0,073 > 0,05 maka H0 diterima, dengan demikian disimpulkan data berdistribusi normal. Sedangkan dari data angket kebiasaan belajar diperoleh nilai Asymp.Sig. (2-tailed) = 0,433> 0,05 maka H0 diterima, dan dari data angket motivasi belajar diperoleh nilai Asymp.Sig. (2-tailed) = 0,938 > 0,05 maka H0 diterima dengan demikian disimpulkan data berdistribusi normal. Pengujian hipotesis menggunakan uji simultan, setelah data dianalisis diperoleh nilai sig.(2-tailed) = 0,000 < 0,05 dan Fhitung = 10,784 > Ftabel = 3,18 maka terima H0, sehingga disimpulkan ada pengaruh yang signifikan kebiasaan belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP N 13 Kupang Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kebiasaan belajar dan motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: ?? matematika ??
Depositing User: Unnamed user with username ani
Date Deposited: 04 Sep 2017 01:27
Last Modified: 04 Sep 2017 01:27
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/1611

Actions (login required)

View Item View Item