Pengaruh Promosi Penjualan, Harga Ganjil, Dan Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Di Ramayana Lestari Sentosa Kupang Yang Dimediasi Oleh Minat Beli

SERAN, Inosius Gabriel (2024) Pengaruh Promosi Penjualan, Harga Ganjil, Dan Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Di Ramayana Lestari Sentosa Kupang Yang Dimediasi Oleh Minat Beli. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (809kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (636kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (202kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (557kB)

Abstract

Inosius Gabriel Seran (32120046), dengan judul “Pengaruh Promosi Penjualan, Harga Ganjil dan Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian di Ramayana Lestari Sentosa Kupang Yang Dimediasi Oleh Minat Beli”. Di bawah bimbingan Bapak Dr. Simon Sia Niha, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Engelbertus G. Ch. Watu, SE, MM selaku pembimbing II. PT Ramayana Lestari Sentosa Kupang merupakan salah satu toko yang menjual aneka fashion pria dan wanita baik yang dewasa maupun anak-anak. Perkembangan data penjualan pada PT Ramayana Lestari Sentosa Kupang selama 5 tahun (2018-2022) mengalami fluktuasi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Promosi Penjualan,Harga Ganjil dan Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian di Ramayana Lestari Sentosa Kupang Yang Dimediasi Oleh Minat Beli. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah membeli pada PT Ramayana Lestari Sentosa Kupang dengan jumlah yang tak diketahui. Sampel dalam penelitian ini yaitu 115 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif mengambarkan persepsi responden terhadap variabel Promosi Penjualan sebesar 79,27%,(Baik) variabel Harga Ganjil 76,54%,(Baik) dan Variabel Motivasi Belanja Hedonis 78,43%(Baik) variabel Keputusan Pembelian 77,76%(Baik), variabel minat beli 78,43%(Baik) semua variabel termasuk dalam kategori baik. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan Promosi Penjualan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli Hal ini ditunjukkan dari nilai t-statistic sebesar 3,549 > ttabel sebesar 1,96. Harga Ganjil berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Hal ini ditunjukkan dari nilai t-statistic sebesar 3,116 > ttabel sebesar 1,96. Motivasi Belanja Hedonis berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli Hal ini ditunjukkan dari nilai t-statistic sebesar 2,589 > ttabel sebesar 1,96. Promosi Penjualan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Hal ini ditunjukkan dari nilai t-statistic sebesar 2,068 > ttabel sebesar 1,96 Harga Ganjil tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan melalui nilai t-statistik sebesar 0,486 < ttabel sebesar 1,96. Motivasi Belanja Hedonis tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan melalui nilai t-statistik sebesar 0,286 < ttabel sebesar 1,96. Minat Beli berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Hal ini ditunjukkan dari nilai t-statistic sebesar 6,318 > ttabel sebesar 1,96.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan; Harga Ganjil; Motivasi Belanja Hedonis; Minat Beli; Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Inosius Gabriel Seran
Date Deposited: 12 Jun 2024 03:03
Last Modified: 12 Jun 2024 03:03
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16286

Actions (login required)

View Item View Item