Perencanaan Dan Perancangan Pabrik Pengolaahan Rumput Laut Di Desa Bolok Kabupaten Kupang (Pendekatan Tektonika Arsitektur)

JUNIOR, Bernadus Payong (2024) Perencanaan Dan Perancangan Pabrik Pengolaahan Rumput Laut Di Desa Bolok Kabupaten Kupang (Pendekatan Tektonika Arsitektur). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (942kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (941kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (801kB)

Abstract

Rumput laut adalah salah satu komoditas ng sangat menjanjikan dan sangat potensial untuk dikembangkan. Lokasi budidaya rumput laut pun banyak tersebar di daerah tengah dan timur Indonesia, seperti Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Bali, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku, Jawa Timur, dan Banten. Secara umum rumput laut biasanya tumbuh di wilayah perairan yang dangkal dengan kondisi perairan yang berpasir maupun sedikit berlumpur ataupun bisa campuran antara keduanya. Rumput laut biasanya tumbuh melekat pada sesuatu seperti karang, pasir, batu ataupun benda-benda keras lainnya. Pemanfaatan dari perencanaan dan perancangan pabrik pengolahan rumput laut di kabupaten kupang khususnya rumput laut ini berada di provinsi Nusa Tenggara Timur yang menjadi suatu barang produksi masih yang kurang. Hal ini disebabkan oleh masyarakat tidak memiliki pengetahuan atau keterampilan yang diperlukan untuk mengolah rumput laut menjadi berbagai jenis olahan industri. Untuk mendukung segala perencanaan dan perancangan ini, maka Menerapkan pendekatan Tektonika Arsitektur pada perencanaan dan perancangan Pabrik Pengolahan Rumput Laut. Dimana gaya Tektonika Arsitektur ini lebih menekankan pada pengembangan struktur yang digunakan untuk menghadirkan ruang dan pengolahan sistim sambungan pada konstruksi sehingga meningkatkan ekspresi bangunan dengan menggunakan nilai seni.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Rumput laut, pendekatan Tektonika Arsitektur.
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
T Technology > TH Building construction
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: S.Ars Bernadus Payong Junior
Date Deposited: 12 Jun 2024 03:08
Last Modified: 12 Jun 2024 03:08
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16287

Actions (login required)

View Item View Item