Pengaruh Online Customer Review, Sales Promotion Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hanasui Mattedorable Lip Cream Di Toko Mutiara Cosmetics Kupang

NARANG, Angelina Yetrini (2024) Pengaruh Online Customer Review, Sales Promotion Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hanasui Mattedorable Lip Cream Di Toko Mutiara Cosmetics Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (834kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (857kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (473kB)

Abstract

Angelina Yetrini Narang (32120048), dengan judul penelitian “Pengaruh Online Customer Review, Sales Promotion dan Lifestyle terhadap Keputusan pembelian Produk Hanasui Mattedorable Lip Cream di Toko Mutiara Cosmetics Kupang”. Di bawah bimbingan Ibu Maria A. L. Amaral, SE., MM selaku pembimbing I dan Bpak Apryanus Fallo, SE,. MM selaku pembimbing II. Toko Mutiara Cosmetis Kupang merupakan salah satu dari banyaknya toko yang melibatkan penjualan produk melalui platform e-commerce Shopee dan sudang bergabung sekitar 5 tahun yang lalu sampai sekarang. Perkembangan data penjualan pada Produk Hanasui Mattedorable Lip Cream di Toko Mutiara Cosmetics Kupang selama 3 tahun terakhir mengalami fluktuasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi FEB Universitas Katolik Widya Mandira Kupang yang telah atau pernah memutuskan untuk membeli produk Hanasui Mattedorable Lip Cream di Toko Mutiara Cosmetics Kupang yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel dalam penelitian ini yaitu 102 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel online customer review sebesar 79% (Baik), variabel sales promotion 77% (Baik), variabel lifestyle 83% (Baik) dan variable keputusan pembelian 82% (Baik) semua variabel masuk dalam katgori baik. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan variabel online customer review secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dari nilai thitung sebesar 3,815 > ttabel sebesar 1,663. Variabel sales promotion secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dari nilai thitung sebesar 0,724 < ttabel sebesar 1,663 dengan nilai. Variabel lifestyle secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dari nilai thitung sebesar 9,627 > dari ttabel sebesar 1,663. Variabel online customer review, sales promotion dan lifestyle secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dari nilai Fhitung sebesar 174,628 > Ftabel sebesar 3,9. Nilai Koefisien determinasi (R2) yang dihasilkan menjelaskan kontribusi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 84%, sedangkan sisanya sebesar 16% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Sales Promotion, Lifestyle dan KeputusanPembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Angelina Yetrini Narang
Date Deposited: 12 Jun 2024 06:35
Last Modified: 12 Jun 2024 06:35
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16293

Actions (login required)

View Item View Item