Pengaruh Gaya Hidup, Ekuitas Merek Dan Atribut Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone Mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening

OEMATAN, Giovani (2024) Pengaruh Gaya Hidup, Ekuitas Merek Dan Atribut Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone Mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (696kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (278kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (288kB)

Abstract

Giovani Oematan (32119037), dengan judul penelitian “Pengaruh Gaya Hidup, Ekuitas Merek dan Atribut Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Simon Sia Niha, SE., M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Apryanus Fallo, SE., MM selaku pembimbing II. Iphone merupakan salah satu Smartphone favorit Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, pembelian Iphone pada tahun 2018-2021 mengalami fluktuasi. Masalah tujuan yang ingin dicapai penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup, Ekuitas Merek dan Atribut terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel jenuh yang diambil dari populasi berjumlah 85 responden. Pengumpulan data menggunakan Kuesioner melalui penyebaran Angket dengan media google form, kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel Gaya Hidup, Ekuitas Merek, Atribut, Keputusan Pembelian dan Minat Beli, semua variabel termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial pada hasil pengujian path coefficients menunjukkan bahwa, gaya hidup, ekuitas merek dan atribut berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan gaya hidup dan ekuitas merek berpengaruh tidak signfikan terhadap keputusan pembelian., minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian pengaruh tidak langsung menunjukkan, minat beli memediasi gaya hidup, ekuitas merek dan atribut terhadap keputusan pembelian. Nilai R-Square (R2) variabel minat beli sebesar 80,9% dan keputusan pembelian sebesar 82,3% sisanya sebesar 19,1% dan 17,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk variable dalam penelitian ini Saran yang dapat diberikan kepada Iphone yaitu untuk mempertahankan dan meningkatkan ekuitas merek dengan cara lebih berinovasi, serta memperhatikan kinerja produk agar dapat menciptakan respon positif dan menambah kepuasan pelanggan. Untuk peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan mengambil variabel lain yang tidak berhubungan dengan penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Ekuitas Merek, Atribut, Keputusan Pembelian dan Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Giovani Oematan
Date Deposited: 13 Jun 2024 05:22
Last Modified: 13 Jun 2024 05:22
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16308

Actions (login required)

View Item View Item