Analisis Kinerja Dengan Menggunakan Pendekatan Balance Scorecard Pada Koperasi Simpan Pinjam Bhakti Mandiri Kupang

TALLI, Denny Olfianus (2024) Analisis Kinerja Dengan Menggunakan Pendekatan Balance Scorecard Pada Koperasi Simpan Pinjam Bhakti Mandiri Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (295kB)

Abstract

Denny olfianus talli (32119063) “analisis kinerja manajemen dengan menggunakan pendekatan balance scorecard pada Koperasi simpan pinjam bhakti mandiri kupang”. Dibawah bimbingan Dr. Stanis Man, SE, M. Si selaku pembimbing 1 dan ibu Maria. B. Mawarni G. Wutun, SE, MM selaku pembimbing 2. Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni untuk mengetahui : Bagaimana kinerja Koperasi Simpan Pinjam Bhakti Mandiri Kupang dengan menggunakan metode Balance Scorecard dalam perspektif keuangan, perspektif pelanggan perspektif bisnis internal serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh kinerja koperasi simpan pinjam bhakti mandiri kupang dengan menggunakan balance scorecard berdasarkan perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan kualitatif, sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder, dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan wawancara, serta metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Balanced Scorecard yang terdiri empat perspektif, yakni perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Hasil analisis balanced screcard berdasarkan perspektif keuangan menunjukkan bahwa kinerja koperasi bhakti mandiri kupang periode 2018-2022 dikatakan cukup baik. Berdasarkan perspektif pelanggan juga menunjukkan bahwa kinerja koperasi bhakti mandiri kupang periode 2018-2022 dikatakan cukup baik. Berdasarkan perspektif proses bisnis internal menunjukkan bahwa kinerja koperasi bhakti mandiri kupang periode 2018-2022 dikatakan tidak baik. Berdasarkan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menunjukkan bahwa kinerja koperasi simpan pinjam bhakti mandiri kupang periode 2018-2022 dikatakan baik. Berdasarkan hasil tersebut disarankan kepada pihak koperasi simpan pinjam bhakti mandiri kupang untuk meningkatkan lagi kinerja keuangannya agar dapat meningkatkan modal dan jumlah aset sehingga dapat memenuhi kewajiban jangka panjangnya. Koperasi hendaknya dapat meningkatkan kinerjanya dalam perspektif pelanggan dan proses bisnis internal. Koperasi simpan pinjam bhakti mandiri kupang hendaknya terus mempertahankan kinerja pembelajaran dan pertumbuhan, sehingga kelangsungan hidup koperasi dapat dipertahankan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Denny olfianus talli
Date Deposited: 12 Aug 2024 06:08
Last Modified: 12 Aug 2024 06:08
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16548

Actions (login required)

View Item View Item