Analisis Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Wisata Terhadap Tingkat Kunjungan Wisatawan Di Danau Kelimutu Kabupaten Ende

JEHAU, Yasinta Aydheanai (2024) Analisis Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Wisata Terhadap Tingkat Kunjungan Wisatawan Di Danau Kelimutu Kabupaten Ende. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (500kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (973kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (855kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN KETERAGAN PLAGIAT.pdf

Download (538kB)

Abstract

Judul penelitian “ Analisis Pengaruh fasilitas dan Kualitas Pelayanan Wisata Terhadap Tingkat Kunjungan Wisatawan di Danau Kelimutu Kabupaten Ende”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran Fasilitas dan kualitas pelayanan wisata terhadap Tingkat kunjungan wisatawan di danau kelimutu secara deskriptif dan mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan Fasilitas dan kualitas pelayanan wisata terhadapat Tingkat Kunjungan wisatawan di danau kelimutu secara statistik. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif serta sumber data berupa data primer dan data sekunder yang diperoleh dengan teknik kuesioner (angket). Populasi dalam penelitian ini keseluruhan wisatawan yang ada di di Danau Kelimutu Kabupaten Ende.. Sampel dalam penelitian ini bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki oleh populasi tersebut dengan pengumpula data pada bulan juni. Kemudian data diolah menggunakan program EVIEWS,13 tahun 2024 untuk mencari hasil statistik deskriptif, regresi linear berganda,Uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji determinasi (R2). Secara Parsial Variabel Fasilitas (X1) berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Tingkat Kunjungan wisatawan karena t hitung > t tabel dan nilai signifikansi > 0,05, Variabel Kualitas Pelayanan Wisata berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Tingkat Kunjungan wisatawa karena nilai t hitung < t tabel dan nilai signifikansi > 0,05. Secara simultan diperoleh nilai signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05) yang artinya Fasilitas dan kualitas pelayanan wisata secara Bersama-sama berpengaruh Signifikan terhadap Tingkat Kunjungan wisatawan di Danau kelimutu. Nilai Koefisien Determinasi 0,456 atau 45% Diharapkan kepada peneliti selanjutnya agar lebih mengembangkan variabel-variabel bebas lain yang berpengaruh terhadap Tingkat Kunjungan Wisatawan Kabupeten ende

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Wisata
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Yasinta Aydheanai Jehau
Date Deposited: 22 Oct 2024 06:24
Last Modified: 22 Oct 2024 06:24
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/17393

Actions (login required)

View Item View Item