Pengaruh Beban Kerja, Kompensasi Dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu)

ANDO, Maria Apriani (2018) Pengaruh Beban Kerja, Kompensasi Dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu). Masters thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (385kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (657kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (250kB)

Abstract

PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu merupakan suatu lembaga keuangan perbankan yang menitik beratkan pada penjualan jasa sehingga faktor sumber daya manusia sangat menjadi prioritas penting terutama dalam bidang pemasaran jasa, pelayanan merupakan kunci utama sehingga dituntut sumber daya yang optimal dari para pekerja dalam hal ini karyawan karyawati Bank NTT Cabang Kefamenanu. Berdasarkan data realisasi Tahun 2016, diketahui bahwa realisasi target PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu cukup baik namun seringkali belum maksimal sesuai dengan tujuan organisasi. Sehingga manajemen perlu mengamati lagi apa yang menyebabkan hasil kerja belum maksimal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana gambaran kepuasan kerja, kompensasi, beban kerja, kepemimpinan dan kinerja karyawan PT. Bank NTT Cabanng Kefamenanu?; 2) Apakah beban kerja, kompensasi, kepemimpinandan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu?; 3) Apakah beban kerja,kompensasi dan kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu?. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pegawai pada PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu yang berjumlah 105 orang.Analisis data adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan aplikasi SEM Amos. Hasil analisis secara deskriptif menunjukkan bahwa, capaian variabel kepuasan kerja = 71,92; kinerja = 74,94; beban kerja = 69,64;kompensasi = 78,58 dan kepemimpinan = 72,84. Semua variabel berada pada kategori “Baik”. Hasil pengujian SEM menunjukkan bahwa, beban kerja (0,072; prob. 0,942); kompensasi (0,082; prob. 0,935); kepemimpinan (0,075; prob. 0,940) berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Selanjutnyabeban kerja (0,076; 0,939), kompensasi (0,186; 0,076), kepemimpinan (0,422; 0,673) dan kepuasan kerja (0,478; 0,710)berpengaruh terhadap kinerja. Dari hasil kesimpulan di atas, maka saran yang dapat direkomendasikan oleh peneliti adalahBank NTT hendaknya perlu memberitahukan sebelum memberikan tugas diluar dari tugas pokok karyawan, perusahaan diharapkan memperhatikan kenaikan posisi dalam bekerja dan memperhatikan posisi sesuai dengan kemampuan karyawan untuk meningkatkan kepuasan kerja dan gaji yang diberikan harus adil sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan karyawan, diharapkan PT. Bank NTT selalu berupaya memberikan dukungan kepada karyawan dalam memaksimalkan kinerjanya dalam bekerja di perusahaan.PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu merupakan suatu lembaga keuangan perbankan yang menitik beratkan pada penjualan jasa sehingga faktor sumber daya manusia sangat menjadi prioritas penting terutama dalam bidang pemasaran jasa, pelayanan merupakan kunci utama sehingga dituntut sumber daya yang optimal dari para pekerja dalam hal ini karyawan karyawati Bank NTT Cabang Kefamenanu. Berdasarkan data realisasi Tahun 2016, diketahui bahwa realisasi target PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu cukup baik namun seringkali belum maksimal sesuai dengan tujuan organisasi. Sehingga manajemen perlu mengamati lagi apa yang menyebabkan hasil kerja belum maksimal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana gambaran kepuasan kerja, kompensasi, beban kerja, kepemimpinan dan kinerja karyawan PT. Bank NTT Cabanng Kefamenanu?; 2) Apakah beban kerja, kompensasi, kepemimpinandan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu?; 3) Apakah beban kerja,kompensasi dan kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu?. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pegawai pada PT. Bank NTT Cabang Kefamenanu yang berjumlah 105 orang.Analisis data adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan aplikasi SEM Amos. Hasil analisis secara deskriptif menunjukkan bahwa, capaian variabel kepuasan kerja = 71,92; kinerja = 74,94; beban kerja = 69,64;kompensasi = 78,58 dan kepemimpinan = 72,84. Semua variabel berada pada kategori “Baik”. Hasil pengujian SEM menunjukkan bahwa, beban kerja (0,072; prob. 0,942); kompensasi (0,082; prob. 0,935); kepemimpinan (0,075; prob. 0,940) berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Selanjutnyabeban kerja (0,076; 0,939), kompensasi (0,186; 0,076), kepemimpinan (0,422; 0,673) dan kepuasan kerja (0,478; 0,710)berpengaruh terhadap kinerja. Dari hasil kesimpulan di atas, maka saran yang dapat direkomendasikan oleh peneliti adalahBank NTT hendaknya perlu memberitahukan sebelum memberikan tugas diluar dari tugas pokok karyawan, perusahaan diharapkan memperhatikan kenaikan posisi dalam bekerja dan memperhatikan posisi sesuai dengan kemampuan karyawan untuk meningkatkan kepuasan kerja dan gaji yang diberikan harus adil sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan karyawan, diharapkan PT. Bank NTT selalu berupaya memberikan dukungan kepada karyawan dalam memaksimalkan kinerjanya dalam bekerja di perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Kepuasan Kerja, Beban Kerja, Kompensasi, Kepemimpinan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Magister Manajemen > Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia
Depositing User: Antonia M. Ngole
Date Deposited: 10 Feb 2020 05:38
Last Modified: 10 Feb 2020 05:39
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/1799

Actions (login required)

View Item View Item