Evaluasi Kinerja Ruas Jalan Simpang Tak Bersinyal Jalan H.R Koroh Sikumana Kota Kupang

SETU, Wilhelmus Alexandro (2024) Evaluasi Kinerja Ruas Jalan Simpang Tak Bersinyal Jalan H.R Koroh Sikumana Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (711kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (44kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB)

Abstract

Penelitian ini di lakukan ruas jalan simpang tak bersinyal jalan H. R. Koroh Sikumana Kota Kupang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja dan tingkat pelayanan serta kapasitas dari jalan H. R Koroh Sikumana Kota Kupang. Dasar yang digunakan untuk menganalisa hasil penelitian dan perhitungan adalah pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI) 2014, diketahui besarnya volume, kapasitas dan pemarkiran angkutan umum secara liar merupakan permasalahan lalu lintas yang sering terjadi di ruas jalan simpang tak bersinyal jalan H. R Korong sikumana kota kupang di karenakan volume dan kapasitas jalan pemarkiran angkutan secara liar sehingga menjadi kemacetan di lokasi tersebut, oleh karena itu di perlukan penelitian di simpang jalan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ruas jalan H. R Koroh Sikumana Kota Kupang dengan menggunakan Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI) 2014. Metode penelitian yang digunakan adalah survei yang dilakukan selama enam hari. Dari hasil pengamatan dan survei volume yang melintas di jalan H. R Koroh berdasarkan jenis kendaraan antara lain (MC) 8177,00 smp/jam kendaraan ringan (LV) 6878,00 smp/jam kendaraan berat (HV) 874,60 smp/jam jadi jumlah volume tertinggi sepeda motor sebanyak 8177,00 smp/jam dan untuk rekapulasi rata-rata volume adalah 663,74 dengan spesifikasi tingkat pelayanan yang ada di jalan H. R Koroh untuk lebar efektif 7 meter adalah 0,283 dan lebar 7 meter dan di bagi dengan lebar jalan yang di parkir angkutan umum di atas badan jalan adalah 0,41, oleh karena itu untuk lebar jalan efektif dan lebar jalan setelah di parkir angkutan umum di badan jalan nilainya lebih kecil atau rendah dari 0,60 maka untuk spesifikasinya tingkat pelayanan di jalan H. R Koroh di pakai 0,60.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Volume, Kapasitas dan Kuesioner
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Wilhelmus Alexandro Setu
Date Deposited: 25 Nov 2024 11:35
Last Modified: 25 Nov 2024 11:35
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/18180

Actions (login required)

View Item View Item