Pengaruh Lokasi Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Toko Sahabat Kabupaten Alor

SIA NIHA, Simon Pengaruh Lokasi Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Toko Sahabat Kabupaten Alor. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidika, 10 (12). pp. 1049-1063. ISSN 2089-5364

[img] Text
Pengaruh Lokasi Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Toko Sahabat Kabupaten Alor.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB)
Official URL: https://jurnal.peneliti.net/index.php/JIWP

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lokasi, harga, dan kualitas layanan Terhadap kepuasan konsumen di toko sahabat Kabupaten Alor. Metode yang digunakan dalam penelitan adalah kuantitatif. Teknik Analisa data menggunakan uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi beganda. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalag observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel dilakukan dengan Insidental Sampling, salah satu teknik penentuan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap ungsur (anggota) populasi yang di pilih menjadi anggota sampel. Dengan demikian maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang responden (sampel). Hasil analisis data ini, diketahui variabel nilai item soal pada variabel lokasi, harga, kualitas layanan dan kepuasan konsumen lebih besar dari 0,3 sehingga lulus pada uji validitas. Selanjutnya variabel nilai item soal pada variabel lokasi, harga, kualitas layanan dan kepuasan konsumen lebih besar dari 0,6 sehingga lulus pada uji reliabilitas. Untuk hasil uji asumsi klasik, dilakukan uji normalitas dengan nilai signifikansi asymp (2tailed) lebih besar dari 0,05. Untuk hasil uji asumsi klasik, dilakukan uji hererokedastisitas dengan merujuk pada nilai variabel lokasi, harga, dan kualitas layanan terhadap nilai ABS variabel kepuasan konsumen nilai signifikansi uji t lebih besar dari 0,05. Untuk hasil uji asumsi klasik, dilakukan uji multikolinearitas dengan nilai tolerance variabel Lokasi, harga, dan kualitas layanan lebih besar dari 0,1 dan nilai VIF variabel Lokasi, harga, dan kualitas layanan lebih kecil dari 10. Untuk hasil uji asumsi klasik, dilakukan uji linearitas dengan merujuk pada nilai variabel lokasi, harga, dan kualitas layanan terhadap nilai variabel kepuasan konsumen nilai signifikansi uji F pada deviation of linearity lebih besar dari 0,05. Selanjutnya hasil analisis data ini, diketahui variabel lokasi, harga dan kualitas layanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi uji t dan uji F lebih kecil dari nilai alfa 5% atau 0,05. Dengan demikian terbukti bahwa variabel lokasi, harga, dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di Toko Sahabat Kabupaten Alor.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Lokasi, harga, kualitas layanan, kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Magister Manajemen
Depositing User: Gerardus U. Zogara
Date Deposited: 02 Jun 2025 07:47
Last Modified: 02 Jun 2025 07:47
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/20126

Actions (login required)

View Item View Item