REZEKI, Elvarice Tri and ANDRIANI, Fatima Maria and VIANEY, Yohanes Maria and NAHAK, Bernadinus Lua (2023) Strategi Pemasaran Keripik Batang Pisang Ibu-Ibu Rumah Tangga Desa Besmarak Melalui Digital Marketing. Pengabdian kepada masyarakat, 2 (2). pp. 171-176. ISSN 2614-8927
|
Text
STRATEGI PEMASARAN KERIPIK BATANG PISANG IBU-IBU RUMAH TANGGA DESA BESMARAK MELALUI DIGITAL MARKETING.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
Abstract
Dalam kehidupan modern saat ini, dunia bisnis akan mengalami perkembangan pesat, termasuk berbagai kegitan di bidang komersial ,kegiatan tersebut pada dasarnya untuk mencari keuntungan. Strategi pemasaran merupakan elemen terpenting dalam menentukan pangsa pasar. Pada umumnya banyak orang yang menyatakan bahwa konsep pemasaran sama dengan konsep penjualan atau promosi/periklanan. Padahal pada dasarnya penjuan dan promosi/periklanan hanyalah bagian kecil dari pemasaran. Digital marketing adalah proses pembelian , penjualan atau pertukaran produk, jasa dn informasi melalui jaringan computer, digital marketing merupakan bagian dari E-Business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis,pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan. Dengan memberikan sosialisasi tentang digital marketing yang merupakan kegiatan pmasaran atau promosi sebuah merek atau produk dengan menggunakan media digital atau internet dengan tujuan menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat dan dapat meningkatkan pendapatan dan menjalin hubungan dengan target pasar atau audiens. Strategi pemasaran produk keripik batang pisang melalui digital marketing dapat memberri pengetahuan baru bagi Ibu-ibu Rumah Tangga khususnya para pelaku UMKM mengenai cara maupun tahapan untuk memperbanyak jaringan
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Batang Pisang, UMKM Digital, Pemasaran |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
| Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Magister Manajemen |
| Depositing User: | Vinsensius Nensi |
| Date Deposited: | 17 Oct 2025 02:21 |
| Last Modified: | 17 Oct 2025 02:21 |
| URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/20660 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
