NABEN, Olga Prima (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Motif Pembelian Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas Impor di Pasar Inpres Naikoten Kota Kupang yang Dimediasi Gaya Hidup. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (869kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (366kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (745kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (824kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (208kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PELAGIAT.pdf Download (593kB) |
Abstract
Olga Prima Naben (32118098) dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Motif Pembelian Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas Impor Di Pasar Inpres Naikoten Kota Kupang Yang Dimediasi Gaya Hidup”. Di bawah bimbingan Bapak Dr. Simon Sia Niha, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Apryanus Fallo, SE, MM selaku pembimbing II. Pasar Inpres Naikoten Kota Kupang merupakan salah satu tempat yang menjual pakaian bekas impor. Perkembangan data penjualan pada Pasar Inpres Naikoten Kota Kupang selama 5 tahun (2019-2023) mengalami fluktuasi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Motif Pembelian Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas Impor Di Pasar Inpres Naikoten Kota Kupang Yang Dimediasi Gaya Hidup. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah membeli pakaian bekas impor di Pasar Inpres Naikoten Kota Kupang dengan jumlah yang tak diketahui. Sampel dalam penelitian ini yaitu 127 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif mengambarkan persepsi responden terhadap variabel Kualiatas Produk sebesar 81,78%,(Baik) variabel Harga 84,62%,(Sangat Baik) dan Variabel Motif Pembelian 78,71%(Baik) variabel Keputusan Pembelian 79,7%(Baik), variabel gaya hidup 79,65%(Baik) semua variabel termasuk dalam kategori baik. Hasil pengujian hipotesis kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap gaya hidup hal ini ditunjukan dari nilai t-statistik sebesar 4,202, Nilai ini lebih besar dari nilai t-tabel 1,978. Harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap gaya hidup hal ini ditunjukan dari nilai t-statistik sebesar 0,387, Nilai ini lebih besar dari nilai t-tabel 1,978. Motif pembelian berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap gaya hidup hal ini ditunjukan dari nilai t-statistik sebesar 4,613, Nilai ini lebih besar dari nilai t-tabel 1,978. Kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini ditunjukan dari nilai t-statistik sebesar 2,002, Nilai ini lebih besar dari nilai t-tabel 1,978. Harga berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini ditunjukan dari nilai t-statistik sebesar 0,581, Nilai ini lebih besar dari nilai t-tabel 1,978. Motif pembelian berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini ditunjukan dari nilai t-statistik sebesar 4,613, Nilai ini lebih besar dari nilai t-tabel 1,978. Gaya hidup berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini ditunjukan dari nilai t-statistik sebesar 3,780, Nilai ini lebih besar dari nilai t-tabel 1,978.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Motif Pembelian, Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
| Depositing User: | Olga Prima Naben |
| Date Deposited: | 20 Oct 2025 01:34 |
| Last Modified: | 20 Oct 2025 01:34 |
| URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/22437 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
