Sistem Pendukung Keputusan Deteksi Kecerdasan Anak Menggunakan Metode Fuzzy Berbasis Web

MADI, Yustinus Haryanto (2018) Sistem Pendukung Keputusan Deteksi Kecerdasan Anak Menggunakan Metode Fuzzy Berbasis Web. Diploma thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (632kB)
[img] Text
Bab I Pendahuluan.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Bab II Landasan Teori (Autosaved).pdf

Download (510kB)
[img] Text
Bab III Analisis dan Perancang.pdf

Download (981kB)
[img] Text
BAB IV Implementasi Sistem.pdf

Download (711kB)
[img] Text
Bab V Pengujian Sistem.pdf

Download (227kB)
[img] Text
BAB VI Penutup.pdf

Download (192kB)

Abstract

Pemahaman orang tua dan guru mengenai kecerdasan (potensi) anak cenderung dipahami sebagai keberhasilan dalam bidang akademik. Kehadiran kurikulum K-13 pada sekolah dasar mengharuskan guru menilai peserta didik tidak terbatas pada potensi akademik tetapi mengakomodasikan potensi-potensi lain seperti kecerdasan majemuk. Deteksi awal kecerdasan anak akan lebih baik dan membantu untuk keberhasilan selanjutnya dalam pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode Unified Process dalam merancang dan membangun sistem ini, sedangkan metode logika fuzzy adalah metode yang diapakai untuk menghitung hasil deteksi kecerdasan. Tool yang digunakan Sublime Text dan memakai Bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL. Hasil penelitian ini adalah sebuah sistem pendukung keputusan untuk membantu guru mengetahui perkembangan peserta didik. Untuk mendapatkan hasil penilaian, kepada siswa diberikan soal-soal untuk mendeteksi potensi-potensi dasar. Hasilnya dihitung dengan metode fuzzy yang kemudian menjadi keputusan akhir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Anak, Fuzzy Logic, Unified Process, PHP, MySQ
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Ilmu Komputer
Depositing User: toni pitay
Date Deposited: 04 Feb 2020 02:31
Last Modified: 04 Feb 2020 02:31
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/2319

Actions (login required)

View Item View Item