Hubungan Kepemimpinan Dengan Kualitas Pelayanan Administrasi Pada Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Belu

BERU, Katharina Selviana (2019) Hubungan Kepemimpinan Dengan Kualitas Pelayanan Administrasi Pada Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Belu. Diploma thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (350kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (554kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (208kB)

Abstract

Masalah pokok dalam penelitian ini yaitu bagaimana hubungan kepemimpinan dengan kualitas pelayanan administrasi pada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belu. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui sejauh mana kepemimpinan pada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belu, menggambarkan kualitas pelayanan administrasi pada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belu serta untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kepemimpinan dengan kualitas pelayanan administrasi pada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif dengan strategi survey, teknik pengumpulan data yang digunakan data primer berupa kuesioner dan observasi dan data sekunder berupa dokumen dan data. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Kantor DISPENDUK dan Masyarakat, sampel penelitian ini berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel Stratified Random Sampling. Metode analisis data menggunakan teknik analisis deskritif dan analisis korelasi. Berdasarkan output SPSS diperoleh Koefisien korelasi (r) sebesar 0,493 dan hasil uji signifikansi (2-tailed) sebesar 0,06 (0,06<0,05). Dari hasil tersebut menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kepemimpinan dengan kualitas pelayanan adminstrasi, sehingga hipotesis yang diajukan diterima. Nilai hubungan ini apabila dideterminasikan maka nilai koefisien determinasi menunjukan pengaruh kepemimpinan terhadap kualitas pelayanan administrasi sebesar 24,3%, sedangkan sisanya sebesar 75,7% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kualitas Pelayanan Administrasi
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 20 Mar 2020 03:20
Last Modified: 20 Mar 2020 03:20
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/2342

Actions (login required)

View Item View Item