Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Fungsi Pelayanan Administrasi Kependudukan (KTP) Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sikka

DIDING, Agustinus Claudio Lopez (2018) Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Fungsi Pelayanan Administrasi Kependudukan (KTP) Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sikka. Diploma thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
1 ABSTRAK.pdf

Download (356kB)
[img] Text
1 pdf.pdf

Download (109kB)
[img] Text
2 pdf.pdf

Download (148kB)
[img] Text
3 pdf.pdf

Download (117kB)
[img] Text
4 pdf.pdf

Download (374kB)
[img] Text
5 pdf.pdf

Download (622kB)
[img] Text
6 pdf.pdf

Download (121kB)

Abstract

Masalah yang ditemukan adalah Faktor apakah yang mempengaruhi pelaksanaan fungsi pelayanan Administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan Kabupaten Sikka. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui faktor- faktor yang menghambat pelaksanaan fungsi pelayanan kependudukan di Dinas Kependudukan Kabupaten Sikka. Teori yang dipakai adalah teori pelayanan public. Penelitian menggunakan metode deskriptif. Data primer adalah para informan, sedangkan Data sekunder adalah data – data yang berkaitan dengan variabel penelitian. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pertama, proses pembagian tugas yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil belum berjalan sesuai dengan yang diharapkan dikarenakan masih banyak staf yang kurang di setiap bidang, kedua, kemampuan para pegawai yang kurang paham dalam menjalani alat – alat elektronik yang menyebabkan lamanya proses pelayanan, ketiga, letak geografis atau jarak kantor dengan masyarakat yang jauh menyebabkan masyarakat malas untuk datang mengurus KTP, sikap para pegawai yang belum mengikuti proses pelayanan secara merata dimana masih adanya perbedaan perlakuan antara setiap masyarakat yang datang mengurus KTP, keempat, sarana dan prasarana yang belum memadai di Dispenduk yang membuat proses pelayanan menjadi terhambat, dengan kurangnya sarana dan prasarana juga membuat adanya rasa tidak nyaman oleh masyarakat yang datang untuk mengurus KTP. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu masih kurangnya pelayanan yang dilakukan, sikap para pegawai yang belum mengikuti prosedur kerja yang ada. Kurangnya fasilitas juga mempengaruhi proses pelayanan yang diberikan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Organisasi, Kemampuan Pegawai, Sistem Pelayanan, Administrasi Kependudukan (KTP), Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Antonia M. Ngole
Date Deposited: 20 Mar 2020 04:24
Last Modified: 20 Mar 2020 04:24
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/2360

Actions (login required)

View Item View Item