Pengaruh Inovasi Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keunggulan Bersaing Pada KFC Ramayana Mall Kota Kupang (Studi Pada Mahasiswa Strata Satu Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang)

JEMALI, Maktildis Ayunigsih Sulastriyani (2018) Pengaruh Inovasi Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keunggulan Bersaing Pada KFC Ramayana Mall Kota Kupang (Studi Pada Mahasiswa Strata Satu Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang). Diploma thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (82kB)

Abstract

Semakin banyaknya restoran cepat saji saat ini yang berada di Indonesia, menyebabkan semakin meningkatkan pula persaingan antar restoran cepat saji yang berlomba untuk menawarkan berbagai macam menu baru, salah satunya adalah KFC Kupang. Banyak kalangan anak – anak mudah saat ini lebih memilih untuk mengkonsumsi makanan cepat saji yang saat ini sudah banyak beredar di berbagai restoran cepat saji yang ada di Indonesia, bahkan KFC menerima penghargaan the best fast food dan penghargaan halal award tahun 2016, tetapi tingkat penjualan KFC di Kota Kupang cenderung menurun. Semakin banyaknya restoran cepat saji yang beredar dengan harga dan varian menu yang berbeda-beda membuat konsumen menjadi lebih selektif dalam membeli makanan cepat saji . Hal ini yang diduga menyebabkan penjualan KFC di Kota Kupang cenderung menurun. Masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana gambaran tentang Inovasi Produk, Harga, Kualitas Pelayanan dan Keunggulan Bersaing Pada KFC Kupang KFC? 2) Apakah Inovasi Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadapKeunggulan Bersaing Pada KFC Kupang? 3) Apakah Inovasi Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing Pada KFC Kupang? Penelitian dilakukan di Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 114 responden, dengan menggunakan teknik aksidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan program SPSS statistic version 16. Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel inovasi produk 89,95%, variabel harga 87,00%, variabel kualitas pelayanan 86,25%, dan variabel keunggulan bersaing 82,56% dikategori tinggi. Analisis statistik regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 0,439X1 + - 0, 189X2 + 0,239X3. Hasil uji t menunjukkan variabel inovasi produk, harga dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada KFC Kupang. Hasil uji F menunjukkan variabel inovasi produk, harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada KFC Kupang. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada Perusahaan KFC, agar memperhatikan lagi strategi pemasaran yang di pilih sehingga bisa menguntungkan baik dari Inovasi produk, harga dan kualitas pelayanan agar perusahaan mampu meningkatkan penjualannya dan bersaing dengan restoran cepat saji lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Keunggulan Bersaing.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Osa Yumida
Date Deposited: 02 Jun 2020 04:09
Last Modified: 02 Jun 2020 04:09
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/2514

Actions (login required)

View Item View Item