Kinerja Pegawai Pada Kantor Camat Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tengara Timur

USFINIT, Vinsensius Haki (2019) Kinerja Pegawai Pada Kantor Camat Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tengara Timur. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (487kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (58kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (49kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (68kB)

Abstract

Rumusan masalahnya adalah bagaimana kinerja pegawai di kantor camat malaka tengah provinsi nusa tengara timur . Untuk mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai pada kantor camat malaka tengah kabupaten malaka provinsi nusa tengara timur. tujuan penuliasan skrikpsi ini untuk mengetahui kinerja pegawai dalam pelayanan publik pada Kantor Camat Malaka Tengah Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tengara Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan berfokus pada beberapa indikator sebagai berikut : A) Kualitas pelayanan (Quality Of Work ) : Aspek yang diukur cepat dalam memberikan pelayanan dan keadilan dengan tidak memilih-milih dalam pelayanan. B). ketepatan waktu aspek yang diukur menyelesaikan pekerjaan tepat waktu/awal waktu. C) Komonikasi ( Kommonication) aspek yang diukur pertukaaran informasi anatara sesame pegawai dengan pemberian informasi terbaru pada masyarakat. D) Inisiatif (Inisiative) : aspek yang diukur keinginan berusaha dan mengunakan Ide-ide baru dalam menyelesaikan tugas. Berdasarkan Pada analisis data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa : A). Indikator Kualitas pelayanan (Quality Of Work ) . Aspek yang diukur Cepat dalam memberikan Pelayanan, Dalam memberikan pelayanan publik, pegawai /aparat kecamatan malaka tengah sudah memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat yang membutuhkan karena langsung merespon/melayani kebutuhan xi masyarakat. pelayanan tepat kepada masyarakat yang membutuhkan karena pelayanan yang diberikan sesuai dengan permintaan masyarakat/yang dilayani. Keadilan dengan tidak memilih-milih dalam pelayanan, dalam memberikan pelayan publik, pegawai/ aparat kecamatan malaka tengah kabupaten malaka sudah berhasil karena pelayanan yang diberikan merata dan tidak memilih-milih walaupun bukan keluarga atau ada faktor lain. B ). Indikator ketepatan Waktu: Aspek yang diukur setiap pelayanan akan menghasilkan beragam penilaian yang datangnya dari pihak yang dilayani dari pihak yang dilayani atau penguna, pelayanan yang baik tentunya akan memberikan pelayan yang baik dari pelangan apabila pelayanan yang tidak memberikan kepuasan , misalnya terkait jangka waktu pelayanan yang tidak tepat waktu , maka akan menimbulkan kekecewaan bisa memperburuk citra intansi atau pemberi pelayanan. C ). Indikator komonikasi (Commonication) : Aspek yang diukur : Pertukaran informasi dengan sesama pegawai, selalu ada pertukaran informasi antara sesama/ aparat kecamatan diantaranya adanya rapat-rapat kecamatan dalam menjawab kebutuhan masyarakat. pemberian informasi terbaru kepada masyarakat, pegawai/aparat kecamatan membutuhkan ditempat umum, tempat ibada, dan juga papan informasi. D ). Indikator Inisiatif (Inisiative) Aspek yang diukur : Keinginan berusaha dalam menyelesaikan tugas, dalam menyelesaikan tugas-tugas, masingmasing pegawai/aparat kecamatan sudah selalu ada keinginan berusaha sebisa dan sebaik mungkin untuk menyelesaikanya ide-ide baru dalam menyelesaikan tugas, Dalam menyelesaikan tugas pegawai/aparat kecamatan selalu selau bersama dalam menentukan ide untuk menyelesaikanya xii Saran yang ingin disampaikan kepada kantor kecamatan malakan tengah kabupaten malaka provinsi nusa tengara timur adalah : A). Indikator Kualitas pelayanan ( Qualitty Of work) : cepat dalam memberikan pelayanan , perlu adanya mekanisme pelayanan pada kantor camat malaka tengah yang jelas dan cepat kepada masyarakat. Pelayan yang tepat kepada masyarakat yang membutuhkan, berkaitan dengan pelayanan yang tepat juga perlu adanya mekanisme pelayanan yang jelas sehinga pelayanan lebih tepat kepada kebutuhan masyarakat. Keadilan dengan tidak memilih pelayanan perlu adanya pengawasan dari kepala Camat sebagai atasan sehingga pelayan pada Kntor Camat malaka tengah lebih adil lagi. B). Indikator ketepatan Waktu: Menyelesaikan pekerjaan tepat waktu/awal waktu yang disediakn oleh kantor/telah ditentukan bersama, perlu adanya pengawasan dari kepala camat/sekertaris camat agar pegawai lebih tepat lagi dalam menyelesaikan tugas tepat pada waktu yang diberikan/sepakati bersama C). Comonikasi (Commonication) : pertukaran informasi antara sesama pegawai. Perlu adanya pengawasan dari kepala Camat agar keaktifan pegawai/aparat dalam rapat-Camat lebih ditingkatkan lagi .pemberian informasi terbaru kepada masyarakat, dalam hal pemberian informasi terbaru kepada masyarakat sudah baik sehingga tetap dijaga dan ditingkatkan lagi. D). Indikator Inisiatif (Intiative) : keinginan berusaha dalam menyelesaikan tugas, perlu pengawansan langsung dari kepala Camat dan memilih sekertaris camat yang baru sehingga pegawai/aparat kecamatan lebih aktif lagi dalam memberikan Ide-ide agar bisa menentukan Ide yang tepat untuk digunakan dalam menyelesaikan tugas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 05 Aug 2020 05:26
Last Modified: 05 Aug 2020 05:26
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/2936

Actions (login required)

View Item View Item