GUTERRES, Inacia Da.costa (2019) Pengaruh Iklan Internet Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Pada Empat Counter Di Kota Atambua. Diploma thesis, Unika Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (750kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (250kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (234kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (400kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (661kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (172kB) |
Abstract
Xiaomi adalah salah satu perusahaan swasta yang berdiri 9 tahun dari tahun 2010. Xiaomi didirikan oleh perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing. Xiaomi merupakan distributor telepone cerdas terbesar ketiga didunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepone cerdas. Rumusan masalah penelitian ini adalah : Bagaimana persepsi konsumen tentang iklan internet, layanan purna jual dan keputusan pembelian handphone Xiaomi di Kota Atambua, Apakah iklan internet dan layanan purna jual secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi di Kota Atambua, Apakah iklan internet dan layanan purna jual secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi di Kota Atambua. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang membeli Handphone Xiaomi di Kota Atambua dengan jumlaha 105 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data menurut sifatnya dan data menurut sumbernya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik intferensial. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis diketahui bahwa hasil analisis deskriptif memberikan gambaran rata-rata skor untuk kategori presepsi (Ps-p) variabel iklan internet sebesar 74,8%, layanan purna jual sebesar 79,0% dan keputusan pembelian sebesar 83,9% dikategorikan baik. Analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel iklan internet (X1), layanan purna jual (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Koefisien determinasi R² 51,4% menunjukan bahwan kedua variabel dapat dijelaskan oleh kedua variabel penelitian sedangkan sisanya 48,6% dijelaskan oleh variabel lain. Hasill pengujian secara parsial (uji t) untuk variabel iklan internet (X1) menunjukkan nilai sig 0,002 < 0,05, layanan purna jual (X2) sebesar sig 0,004 < 0,05 yang berarti kedua variabel secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara simultan (uji f) sebesar sig 0,004 < 0,05 yang berarti iklan internet dan layanan purna jual secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Saran yang dapat diberikan adalah Counter di Kota harus terus meningkatkan iklan internet agar konsumen lebih mengetahui keluaran terbaru Handphone Xiaomi, Counter juga harus meningkatkan layanan purna jual yang diberikan kepada konsumen seperti menyediakan aksesoris agar konsumen tertarik dan terus yakin untuk menggunakan Handphone Xiaomi secara berkelanjutan dan menjadi pelanggang setia produk Handphone Xiaomi, dan agar bisa dijangkau oleh konsumen atau pembeli Counter di Kota Atambua harus membuka cabang diluar kota seperti didesa-desa agar setiap konsumen atau pembeli yang berada diluar kota dapat dengan mudah membeli Handphone Xiaomi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan Internet, Layanan Purna Jual, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | andre berek |
Date Deposited: | 15 Aug 2020 01:32 |
Last Modified: | 15 Aug 2020 01:34 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/2954 |
Actions (login required)
View Item |