Evaluasi Arus Lalu Lintas Terhadap Kinerja Simpang Tak Bersinyal (Studi Kasus Pada Simpang Tiga Tak Bersinyal Jl. Wj Lalamentik – Jl. Bundaran PU – Jl. Naimata Kota Kupang)

ATALATU, Yoseph A. (2019) Evaluasi Arus Lalu Lintas Terhadap Kinerja Simpang Tak Bersinyal (Studi Kasus Pada Simpang Tiga Tak Bersinyal Jl. Wj Lalamentik – Jl. Bundaran PU – Jl. Naimata Kota Kupang). Diploma thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (398kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (89kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (710kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (278kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (442kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (86kB)

Abstract

Persimpangan oebufu terdiri dari tiga lengan pada masing-masing lengannya memiliki pergerakan arus lalu lintas yang berbeda-beda, hal ini menyebabkan titik temu pada persimpangan bergerak secara tidak beraturan sehingga dapat menyebabkan terjadinya kemacetan, tundaan dan kecelakaan lalu lintas dimasa mendatang. Proyeksi kinerja simpang tiga tak bersinyal dilakukan untuk mengetahui kondisi lalu lintas di tahun 2029. Tujuannya adalah untuk mengetahui besarnya kinerja simpang pada proyeksi tahun 2029. Analisis menggunakan metode (MKJI) 1997. Data terdiri dari data primer dan data sekunder, data primer terdiri dari arus lalu lintas, dimensi geometrik simpang dan pertumbuhan lalu lintas sedangkan data sekunder terdiri dari jumlah penduduk dan peta kota Kupang.Hasil analisis peramalan di tahun 2018 dan 2029 di peroleh hasil sebesar 1347,1 smp/jam dengan rincian pergerakan belok kiri 237,6 smp/jam, belok kanan 330,4 smp/jam dan lurus 779,2 smp/jam dan sebesar 2720,9 smp/jam dengan rincian pergerakan belok kiri 448,8 smp/jam, belok kanan 671,7 smp/jam dan lurus 1600,4 smp/jam. Derajat kejenuhan untuk menentukkan peluang antrian persimpangan tahun 2018 dan tahun 2029 hasil perhitungan sebesar 38,17% - 18,64% dan tingkat pelayanan C (sedang). Sedangkan untuk kapasitas berdasarkan arus lalu lintas rata-rata terkecil pukul 14:00 – 15:00 untuk tahun 2029 hasil pehitungan sebesar sebesar 2720,9 smp/jam dengan kinerja persimpangan berupa nilai derajat kejenuhan (DS) 0,88, tundaan (D) 14,73 detik/smp, peluang antrian (QP%) 60,78% - 30,79% dan tingkat pelayanan E (buruk).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persimpangan tak bersinyal, Kinerja, Proyeksi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: S.Ptk Hendra Silvester
Date Deposited: 15 Aug 2020 01:51
Last Modified: 15 Aug 2020 01:51
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/2958

Actions (login required)

View Item View Item