Pengaruh Kepercayaan, Harga, Kehandalan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Kargo Di PT. Mondira Kargo Kupang

RATUKITU, Vistamoni M (2018) Pengaruh Kepercayaan, Harga, Kehandalan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Kargo Di PT. Mondira Kargo Kupang. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
File Abstrak.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (113kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (113kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (227kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (111kB)

Abstract

Semakin berkembang pertumbuhan ekonomi dan industri di Indonesia lebih banyak mengalami kemajuan yang sangat pesat dibandingkan dengan masa- masa sebelumnya. Walaupun berbagai strategi yang dilakukan oleh PT Mondira Kargo Kupang demi meningkatkan loyalitas pelanggan, namun pada tahun terakhir yaitu tahun 2015 PT Mondira Kargo Kupang mengalami penurunan penjualan sebesar 31%. Penurunan ini diduga adanya perubahan cuaca yang kurang bagus untuk penerbangan yang pasti. Masalah dalam penelitian ini adalah 1.) Bagaimana gambaran kepercayaan dan persepsi responden tentang harga, kehandalan, lokasi serta gambaran loyalitas pelanggan pada PT Mondira Kargo Kupang? 2.) Apakah kepercayaan, harga, kehandalan dan lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Mondira Kargo Kupang? 3.) Apakah kepercayaan, harga, kehandalan, dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Mondira Kargo Kupang? Penelitian dilakukan di Kota Kupang. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 110 responden, dengan menggunakan teknik aksidential sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat statistik deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan program spss stastic versi 16. Hasil analisis deskriptif menggambarkan kategori persepsi Variabel Kepercayaan dan Variabel Harga 82,4% dalam kategori Tinggi, Variabel Kehandalan 80,04% dalam ketegori Baik, Variabel Lokasi 84,4% dalam ketegori Sangat Baik dan Variabel Loyalitas 80% dalam kategori Tinggi. Analisis statistik regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 0,264X1 – 0,172X2 + 0,228X3 + 0,584X4. Hasil uji t menunjukkan variabel kepercayaan, kehandalan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan variabel harga berpengaruh negatif dan signifikan dalam loyalitas pelanggan. Hasil uji F menunjukkan variabel kepercayaan, kehandalan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan variabel harga berbanding terbalik, yaitu semakin tinggi harga semakin rendah permintaan dan semakin rendah harga semakin tinggi permintaan. Hasil koefesien determinasi adalah 0,459 atau 45,9%, artinya variabel loyalitas pelanggan merupakan kontribusi dari variabel kepercayaan, harga, kehandalan dan lokasi, sedangkan sisanya 54,1% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Hendaknya perusahaan PT Mondira Kargo Kupang memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, harga, kehandalan, lokasi dan loyalitas pelanggan jasa.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: perpustakaan unwira
Date Deposited: 14 Oct 2019 00:50
Last Modified: 14 Oct 2019 00:50
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/302

Actions (login required)

View Item View Item