TELAN, Werenfridus Paron (2019) Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Oleh Aparatur Kecamatan Kelubagolit Kabupaten Flores Timur. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (413kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (432kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (230kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (375kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (376kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (110kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (132kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kelubagolit, yang selama ini belum diketahui,menyangkut (1) kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kelubagolit, (2) Faktor pendukung dan penghambat pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kelubagolit Kabupaten Flores Timur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan responden terdiri atas camat kelubagolit, pegawai Kecamatan Kelubagolit, dan masyarakat pengguna pelayanan di Kantor Kecamatan Kelubagolit. Penentuan responden dengan Teknik purposive sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan Teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik analisis deskriptif meliputi reduksi data, display data, kemudian menarik kesimpulan.Hasil penelitian inimenunjukan bahwa persepsi masyarakat pengguna pelayanan pada Kantor Kecamatan Kelubagolit, Kabupaten Flores Timur(1) Kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kelubagolit sudah diterapkan dimensi Tangibel, Realiability, Responsiviness, Assurance danEmphatybeserta indikatornya. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat, antara lain ketidaknyamanan tempat pelayanan termasuk sarana dan prasarana yang belum lengkap, jaminan tepat waktu dalam pelayanan yang diberikan oleh petugas. (2) Faktor penghambat pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kelubagolit Kabupaten Flores Timur adalah kurangnya tenaga di seksi pelayanan dan masih kurangnya sarana dan prasarana. Sedangkan factor pendukungnya adalah semangat yang diberikan pegawai satu sama lain, mengadakan rapat koordinasi atau semacam evaluasi setiap tiga bulan kemudian memberikan penanaman kesadaran melayani masyarakat dengan ikhlas dan sesuai dengan hati Nurani. Faktor pendukung lain adalah adalah adanya fasilitas yaitu computer dan perangkatnya memudahkan proses pelayanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Masyarakat, Kualitas Pelayanan Publik |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | S.Ptk Dami Damianus |
Date Deposited: | 08 Sep 2020 23:42 |
Last Modified: | 08 Sep 2020 23:42 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/3024 |
Actions (login required)
View Item |