NAU, Yohanes Paulinus (2019) Analisis Permintaan Masyarakat Terhadap Jasa Pengiriman Paket Pada Pada PT. Pos Cabang Oebobo Kota Kupang. Diploma thesis, Unika Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (784kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (316kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (714kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (509kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (344kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (416kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (198kB) |
Abstract
Alasan kenapa penulis memilih judul mengenai PT. Pos adalah: Karena penulis tertarik untuk meneliti kenapa masyarakat masih mengirim paket menggunakan PT. Pos sedangkan pada masa sekarang ini sudah banyak perusahaan-perusahaan penyedia jasa pengiriman yang lebih baik dalam hal kecepatan pengiriman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendapatan, Kecepatan Pengiriman dan tarif pengiriman terhadap permintaan jasa pengiriman paket pada PT. Pos Cabang Oebobo Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, jenis data yang dapat diukur atau dapat dihitung secara langsung, berupa informasi atau penjelasan yang dinyatakan dengan bilangan atau berbentuk angka. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data primer merupakan sumber data penelitian yang di peroleh secara langsung dari sumber asli (tidak melalui perantara). Terdapat 30 sampel dalam penelitian ini kemudian di olah dengan menggunakan Eviews 10 dan dianalisis dengan menggunakan model regresi dan statistik inferensial dengan empat uji yaitu : 1) Uji asumsi klasik 2) Analisis regresi linear berganda 3) Uji hipotesis 4) Analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian di peroleh: Variabel pendapatan, Kecepatan Pengiriman, dan Tarif Pengiriman, berpengaruh secara simultan terhadap Permintaan Pengiriman Paket Pada PT. Pos Cabang Oebobo Kota Kupang. Kecepatan Pengiriman secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Permintaan Pengiriman Paket pada PT. Pos cabang Oebobo Kota Kupang. Sedangkan variabel Pendapatan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Permintaan pengiriman paket pada PT. Pos Cabang Oebobo Kota Kupang. Tarif pengiriman secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variabel permintaan pengiriman paket pada PT. Pos Cabang Oebobo Kota Kupang. PT. Pos Cabang Oebobo Kota Kupang mempunyai pengaruh yang sangat besar bagi masyarakat kota kupang karena dengan kehadiran kantor pos mempermudah masyarakat dalam melakukan pengiriman surat maupun paket. Dari hasil penelitian penulis juga menemukan hasil 68,51% variabel Dependen (Permintaan pengiriman paket) mampu dijelaskan oleh variabel-variabel independen yaitu: Pendapatan (X1), Kecepatan Pengiriman (X2), dan Tarif Pengiriman (X3) sedangkan 31,49% sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel yang tidak dimasukan kedalam penelitian ini. Dengan hasil penelitian ini disarankan kepada PT. Pos Cabang oebobo Kota Kupang dapat memperhatikan harga pengiriman paket baik pengiriman paket biasa maupun paket express, memperhatikan nomor antrian untuk layanan Costumer service, agar masyarakat dapat merasakan kepuasan layanan dari PT. Pos Cabang Oebobo Kota kupang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendapatan, Kecepatan Pengiriman, Tarif Pengiriman, Permintaan Pengiriman Paket |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | andre berek |
Date Deposited: | 11 Sep 2020 05:45 |
Last Modified: | 11 Sep 2020 05:45 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/3048 |
Actions (login required)
View Item |