Pengaruh Gaya Hidup Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Jao Coffee Bar Kota Kupang Dengan Motif Pembelian Sebagai Variabel Intervening

FALLO, Apryanus (2018) Pengaruh Gaya Hidup Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Jao Coffee Bar Kota Kupang Dengan Motif Pembelian Sebagai Variabel Intervening. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (723kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (579kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (201kB)

Abstract

Adanya perubahan gaya hidup dari generasi ke generasi dikarenakan adanya perubahan sosial dalam tatanan masyarakat serta lingkungan yang berubah. Perubahan-perubahan tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor. Gaya hidup orang dewasa ini, kini mulai merambah pada remaja termasuk remaja di Kota Kupang. Kehidupan sosial membuat remaja di Kota Kupang menjadi remaja yang cepat beradaptasi dan cepat terpengaruh oleh berbagai hal termasuk dapat dipengaruhi oleh kelompok-kelompok sosial. Gaya hidup remaja di Kota Kupang terlihat melalui aktivitas yang dilakukan saat melakukan pembelian pada Jao Coffee Bar seperti menghabiskan waktu luang dengan bersantai, berbincang dengan teman, bercanda, bermain kartu. Tidak hanya menghabiskan waktu luang, aktivitas lain yang dilakukan remaja saat membeli di Jao Coffee Bar yaitu mengadakan pertemuan, mengdakan reuni, mengerjakan tugas bersama teman Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana gambaran tentang gaya hidup dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian pada Jao Coffee Bar Kota Kupang dengan motif pembelian sebagai variabel intervening? (2) Apakah gaya hidup berpengaruh signifigkan terhadap motif pembelian pada Jao Coffee Bar Kota Kupang? (3) Apakah gaya hidup berpengaruh signifigkan terhadap keputusan pembelian produk pada Jao Coffee Bar Kota Kupang? (4)Apakah kelompok referensi berpengaruh signifigkan terhadap motif pembelian pada Jao Coffee Bar Kota Kupang? (5)Apakah kelompok referensi berpengaruh signifigkan terhadap keputusan pembelian produk pada Jao Coffee Bar Kota Kupang? (6)Apakah motif pembelian berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Jao Coffee Bar Kota Kupang? Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada Jao Coffee Bar yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 108 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik analisa data secara analisis statistik deskriftif dan analisis inferensial. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu teknik analisis deskriptif dan Structure Equation Model (SEM) AMOS. Hasil analisis statistik deskriptif menunjukkan bahwa gambaran gaya hidup, kelompok referensi, motif pembelian dan keputusan pembelian berada pada kategori tinggi. Hasil analisis statistik inferensial menunjukkan bahwa semua hipotesis dalam penelitian ini diterima atau didukung karena hasil penelitian menunjukkan hasil yang signifigkan dan model yang fit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Kelompok Referensi, Motif Pembelian, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Andreas M. Pati
Date Deposited: 14 Oct 2019 02:08
Last Modified: 14 Oct 2019 02:08
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item View Item