Pengaruh Penempatan Karyawan Dan Fasilitas Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang

SUAN, Mese Ollan Sofianto (2018) Pengaruh Penempatan Karyawan Dan Fasilitas Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (889kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (92kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan hasil pengamatan variabel penempatan karyawan dan fasilitas kerja harus diperhatikan karena mempengaruhi kinerja karyawan. Perumusan masalah penelitian: 1. Bagaimana gambaran umum kinerja karyawan dan fasilitas kerja pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang? 2. Apakah penempatan karyawan dan fasilitas kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang? 3. Apakah penempatan karyawan dan fasilitas kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang? Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui gambaran umum penempatan karyawan, fasilitas kerja dan kinerja karyawan pada PDAM Kota Kupang, serta untuk mengetahui pengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan penempatan karyawan dan fasilitas kerja terhadap kinerja karyawan di PDAM Kota Kupang. Teknik pengumpulan data secara wawancara, kuisioner, dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inverensial. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan deskriptif disimpulkan bahwa: 1. kategori persepsi dari variabel penempatan karyawan adalah 89.6% Ini berarti penempatan karyawan pada PDAM Kota Kupang dalam bekerja dikatakan sangat baik; 2. Kategori persepsi dari variabel fasilitas kerja adalah 87.8%. 3. Kategori persepsi dari variabel kinerja karyawan adalah 89.4%.Ketiganya dikategorikan sangat baik, hal ini berarti kinerja karyawanpada PDAM Kota Kupangsangat baik. Dari hasil analisis regresi linear berganda menunjukan bahwa penempatan karyawan dan fasilitas Kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PDAM Kota Kupang.Hasil pengujian secara parsial menunjukan bahwa variabel penempatan karyawan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t hitung = 2.058. variabel fasilitas kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai t hitung = 3.383.Hasil pengujian secara simultan diketahui bahwa variabel penempatan karyawan dan variabel fasilitas kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai F hitung sebesar 12.292.Dari hasil Uji Determinan diketahui bahwa kontribusi dari variabel penempatan karyawan dan fasilitas kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 0.313 atau 31.3%. sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain, yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Disarankan kepada pimpinan PDAM Kota Kupang untuk lebih memperhatikan, memperbaiki, penempatan karyawan sesuai dengan syarat ketentuan, dan keahlian karyawan. Penambahan fasilitas, memperbaiki dan mengadakan fasilitas kerja agar kinerja karyawannya dapat ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Andreas M. Pati
Date Deposited: 14 Oct 2019 02:16
Last Modified: 14 Oct 2019 02:16
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/315

Actions (login required)

View Item View Item