Analisis Penerapan Sistem Dan Prosedur Penerimaan Pas Masuk Pelabuhan Bolok PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang

ADUNG, Maria Veronika (2019) Analisis Penerapan Sistem Dan Prosedur Penerimaan Pas Masuk Pelabuhan Bolok PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang. Masters thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (79kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (105kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (91kB)

Abstract

Rumusan Masalah dalam penelitianini adalah bagaimanakah system dan prosedur penerimaan pas masuk Pelabuhan Bolok PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui system dan prosedur penerimaan pas masuk kendaraan Pelabuhan Bolok PT ASDP Indonesia FerRY Cabang Kupang. Sumber data yang digunakan data primer yang berkaitan dengan masalah yang diteliti seperti wawancara dan dokumentasi. Data sekunder yang berkaitan dengan data-data dari Pelabuhan Bolok PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian terkait penerapan system dan prosedur penerimaan pas masuk Pelabuhan Bolok PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang menunjukkan pelayanan public yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan sudah sesuai dengan sistem yang dibutuhkan dalam tugas, fungsi dan kewenangannya.Pada proses pelayananPenerimaan pas masuk PelabuhanBolok PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, dilakukansudahsangatbaik. Proses penerimaan pas masukPelabuhanBolok PT ASDP Ferry Cabang Kupang melalui penjualan Tiket dan Karcis dilakukan secara transparan. Para petugas telah berusaha untuk menjalankan aturan sebagaimana mestinya.Aturan-aturan yang dibuat tentu saja memiliki dampak yang besar terhadap berbagai aspek yang lain. Beberapa aturan yang diimplementasikan di atas merupakan salah satu strategi positif yang dibuat dalam mengurangi beragam kecurangan yang dilakukan oleh para petugas.Penumpang mengakui puas dengan pelayanan petugas terkhusus pas masuk.Petugas-petugas pelayanan terlihat ramah dalam melayani penumpang.Kondisi parkiran lebih terlihat rapih karena diparkir dengan teratur. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disarankan proses pelayanan pada loket pas masuk di Pelabuhan Bolok PT ASDP Ferry Cabang Kupang terus ditingkatkan agar penumpang dan pengunjung lebih merasa nyaman. Selain itu, pengawasan terhadap penjualan karcis pas masuk di Pelabuhan Bolok PT ASDP Ferry Cabang Kupang terus dilakukan dan ditingkatkan sehingga mengurangi atau meminimalisir terjadinya kecurangan dan kesalahan yang dilakukan oleh petugas di lapangan.Pada aspek pemeliharaan dan perawatan fasilitas, fungsi yang sudah ada harus dilakukan secara berkala sehingga fasilitas pelabuhan dapat terjaga.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Analisis system dan prosedur
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: andre berek
Date Deposited: 14 Oct 2019 05:05
Last Modified: 14 Oct 2019 05:05
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/335

Actions (login required)

View Item View Item