Profil Motivasi Belajar Siswa Dan Implikasinya Bagi Bimbingan Belajar (Studi Deskriptif Kuantitatif pada Siswa Kelas XI Bahasa SMAK Sint. Carolus Kupang Tahun Pelajaran 2019/2020)

LANGGA, Yuliana Anita (2020) Profil Motivasi Belajar Siswa Dan Implikasinya Bagi Bimbingan Belajar (Studi Deskriptif Kuantitatif pada Siswa Kelas XI Bahasa SMAK Sint. Carolus Kupang Tahun Pelajaran 2019/2020). Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
Cover - Daftar Lampiran.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (102kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Profil motivasi belajar siswa kelas XI Bahasa SMAK Sint. Carolus Kupang, tahun pelajaran 2019/2020 dan apa implikasinya bagi bimbingan belajar? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Profil motivasi belajar siswa SMAK Sint. Carolus Kupang tahun pelajaran 2019/2020. 2) Implikasi dari profil motivasi belajar dalam bimbingan belajar pada siswa kelas XI Bahasa SMAK Sint. Carolus Kupang, tahun pelajaran 2019/2020. penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif. Alat pengumpul data menggunakan angket motivasi belajar. Teknik analisis data menggunakan analisis kecenderungan pusat/ tendency central. Hasil analisis data diperoleh skor motivasi belajar siswa sebesar 85,5 (86), berada di antara rentangan skor 68-86,? Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan maka motivasi belajar siswa kelas XI Bahasa SMAK Sint. Carolus Kupang tahun pelajaran 2019/2020 termasuk dalam kategori sedang Bertolak dari hasil analisis data penelitian, maka peneliti memberikan saran kepada 1. Kepala sekolah sebagai pimpinan tertinggi diharapkan dapat membangun koordinasi yang baik dengan wali kelas dan guru BK untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. 2. Guru BK diharapkan lebih intensif dalam menyusun dan mengembangkan layanan bimbingan belajar guna membantu mengatasi masalah yang dialami siswa khususnya masalah motivasi belajar. 3. Guru mata pelajaran diharapkan dapat bekerja sama dengan guru BK dan selalu menginformasikan kepada guru BK siswa yang motivasi belajarnya rendah agar dapat dibantu melalui layanan bimbingan belajar untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. 4. Siswa diharapkan lebih aktif dalam mengikuti dan memanfaatkan layanan bimbingan belajar yang ada di sekolah sebagai sarana untuk meningkatkan motivasi belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 15 Oct 2020 05:34
Last Modified: 15 Oct 2020 05:34
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/3497

Actions (login required)

View Item View Item